Era globalisasi yang semakin pesat serta teknologi yang semakin maju berdampak positif dalam bidang ekonomi, hal ini terbukti dengan semakin maraknya peluang bisnis online. Bisnis yang kini menjamur di negara kita membuat banyak orang menjadi memiliki penghasilan lebih dari bisnis online yang dijalaninya. Kemudahan dalam menjalankan bisnis yang satu ini mebuat banyak orang tergiur untuk ikut andil dalam menjalankan bisnis baru ini. Namun anda juga harus berhati-hati dalam memilih usaha yang berbasis internet ini, karena tak jarang juga banyak para penipu yang memanfaatkan bisnis baru ini.

 

Bagi anda yang tertarik untuk menggeluti peluang bisnis ini, tak ada salahnya anda membaca artikel ini dengan baik. Disini kita akan membahas beberapa bisnis online yang menjajikan hasil yang lumayan untuk anda, baik dijadikan sebagai usaha sampingan atau menjadi usaha pokok bagi anda. Berikut ini adalah beberapa bisnis online yang bisa anda jalankan sesuai dengan keinginan anda :

  1. Bisnis affiliasi

Ini adalah salah satu bisnis yang banyak dijalankan di dunia maya, baik di dalam negeri atau pun di luar negeri. Usaha ini bergerak dalam hal penjualan, namun kita tidak usah memiliki produk. Artinya anda menjual atau memasarkan produk orang atau perusahaan lain. Anda cukup menjual produk tersebut dan anda mendapatkan royalti dari barang yang anda jual. Penjualan tersebut bisa anda lakukan melalui social media, blog email atau yang lainnya, dengan penjualan seperti ini artinya anda dapat menjangkau pasar sangat luas. Dan peluang anda menjual produk tersebut pastinya banyak, sebab pemasaran yang luas.

  1. Toko online

Saat ini untuk memiliki toko online sudah sangat mudah, bisnis ini bisa dijalankan bagi anda yang memiliki toko offline untuk meningkatkan penjualan serta pemasaran yang luas. Namun bagi anda yang tidak memiliki toko offline atau tidak memiliki produk bisa juga membuat toko online dengan cara menjual produk orang lain dengan cara bergabung dengan sistem dropship yang ditawarkan oleh sebuah produsen barang. Memiliki toko online adalah salah satu bisnis yang sangat menjanjikan saat ini, dengan semakin majunya teknologi serta kemudahan masyarakat mengakses internet membuat toko online anda akan semakin banyak dikunjungi pembeli.

  1. Bisnis iklan di blog/website

Bagi anda yang telah memiliki web atau blog dengan trafik pengunjung yang tinggi bisnis ini sangat cocok dengan anda, sebab anda bisa menawarkan space iklan pada blog atau web anda dengan arga yang telah anda tentukan. Model lain dari bisnis iklan adalah dengan mengikuti program PPC (pay per click) seperti Google Adsense, Bidvertiser, Kliksaya, Kumpulanbloger, dan yang lainnya.

  1. Menjadi penulis lepas

Kini banyak orang yang meminati pekerjaan sebagai penulis lepas, dan pekerjaan yang satu ini bisa dijalankan oleh siapa saja. Mulai dari seorang pelajar, mahasiswa bahkan orang yang memiliki pekerjaan sekali pun bisa menambah penghasilannya menjadi seorang penulis lepas. Peluang menjadi penulis lepas kini banyak, dari penulis artikel berbahasa Inggris atau penulis artikel berbahasa Indonesia. Artikel dalam bahasa Inggris biasa nya memiliki bayaran lebih mahal. Untuk mendapatkan job ini anda bisa mencarinya di berbagai web, banyak web atau situs yang mencari para penulis lepas dengan berbagai ketentuan.

 

Bisnis online di atas bisa anda jalankan sebagai usaha sampingan atau pun sebagai usaha pokok anda, namun semua bisnis ini pastinya memiliki resiko. Jadi bila anda akan memulai bisnis tersebut anda harus pelajari dengan teliti bisnis tersebut, dan hal yang terpenting adalah dalam menjalankan bisnis online anda harus memiliki mental pantang menyerah. Bagi anda yang akan mencoba bisnis online dan membutuhkan modal jangan khawatir kini anda tinggal bergabung di uangtemen.com selamat mencoba.