Mesin fotocopy adalah alat yang berfungsi ibarat jantung berguna untuk mempertahankan kelangsungan hidup bagi usaha fotocopy disekitar kita. Mesin fotocopy yang canggih dan keluaran terbaru biasanya dibandrol dengan harga yang tidak murah meriah. Apabila anda seorang wiraswasta dibidang ini tentulah anda tahu banyaknya biaya yang harus dikeluarkan untuk memulai usaha ini dengan menggunakan mesin fotocopyny. Namun mesin fotocopy murah tidak ada, mesin-mesin tersebut tetaplah ada salah satunya adalah mesin fotocopy yang merupakan bekas pakai, atau disebut mesin fotocopy second. Meskipun murah karena bekas pakai, ada juga yang masih layak untuk digunakan kembali demi menjalankan usaha fotocopy yang sudah ada atau untuk segera memulai bagi yang akan segera memiliki usaha fotocopy. Penghematan ini bisa juga untuk dialihkan penggunaannya pada biaya tempat dan sebagainya. Berikut ini adalah cara memilih mesin fotocopy murah tapi berkualitas :

  1. Pastikan untuk selalu memeriksa kondisi mesin fotocopy sebelum melakukan pembelian

Memeriksa kondisinya membuat anda tahu kualitas mesin fotocopy yang akan anda beli, misalkan pada perangkat perangkat penting pencetaknya, apakah masih berfungsi dengan baik, kemudian pada perangkat yang digunakan untuk melakukan scanning dokumen apakah masih bisa membaca dengan baik dan benar, dan beberapa hal lainnya.

  1. Pastikan anda meminta garansi untuk pembelian mesin fotocopy

Memastikan kualitas dari mesin fotocopy bisa juga dengan cara meminta garansi pada penjual mesin. Penjual yang menjual barang bagus tidak akan segan memberikan garansi atas kualitas barang yang dijualnya, karena ini biasanya menyangkut kredibilitasnya sebagai penjual. Berbeda dengan penjual yang menjual barang tidak layak, pasti akan berbelit saat diminta garansi barang.