Bayi anda sudah berumur 6 bulan itu artinya bayi anda sudah bisa diberi makan. Anda bisa memberikan makanan bayi yang sehat, sehingga bayi berat badan bayi anda bertambah. Berikut ini merupakan beberapa resep makanan bayi yang bisa anda buat di rumah anda.

Resep yang pertama yaitu bubur susu. Cara untuk membuat resep yang satu ini sangatlah mudah, pertama-tama anda siapkan terlebih dahulu 3 sendok makan tepung beras, dan 200 ml susu formula. Kemudian untuk langkah pertama, anda larutkan tepung beras dengan susu formula, aduk campuran tersebut sampai merata, selanjutnya anda panaskan tepung yang sudah larut di api yang kecil. Aduk-aduk sampai bahan-bahan kental dan matang.  Bubur siap disajikan dalam keadaan hangat-hangat

Resep yang kedua yaitu bubur susu kentang. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep ini yaitu 1 buah kentang yang sudah direbus dan dibuang kulitnya, selanjutnya 100ml susu formula, kemudian 75 ml air yang sudah matang, 1 sendok makan tepung beras. Untuk cara pembuatannya yaitu anda blender kentang tadi sampai halus kemudian anda campurkan susu formula juga air. Setelah itu tambahkan tepung beras, blener lagi sampai semua bahab tercanpur merata. Setelah itu anda panaskan bahan-bahan yang sudah diblender tadi di api yang kecil, masak sampai matang. Dan bubur susu kentang bisa siap untuk disajikan.

Resep makanan bayi yang ketiga yaitu bubur buah. Bahan-bahan yang dibuthkan yaitu 1 sendok makan tepung beras merah, 10 ml air yang matang, 100 ml ASI atau susu formula, kemudian anda bisa menyiapkan 50 gram buah matang yang sudah dihaluskan atau diblender. Untuk cara pembuatannya yaitu anda bisa melarutkan tepung beras merah dengan air, aduk sampai merata, selanjutnya anda bisa memanaskannya di api yang kecil, aduk-aduk sampai merata danj bubur matang. Kemudian anda bisa memasukkan buah-buahan yang sudah dihaluskan . diankan bbur tersebut sampai hangat, setelah itu anda bisa menambahkan ASI ataupun susu formula. Aduk sampai semua bahan tercampur dan bubur siap untuk disajikan.