Setiap orang di dunia ini pasti mengharapkan yang namanya kesehatan, karena dengan sehat dapat melakukan aktifitas apa saja yang dikehendaki, dengan kesehatan pula menjadikan kita dapat menikmati apa yang telah tuhan berikan. Namun sebaik-baiknya anda menjaga kesehatan anda, yang namanya penyakit dapat datang kapan saja, siapa saja, dan dimana saja ia berada. Hal ini tentunya akan membawa dampak bagi diri sendiri ataupun keluarga. Dan juga berpengaruh kepada moril dan juga materi.

Dalam menghadapi itu semua diperlukan proteksi awal yang dapat melindungi anda dan sekeluarga. Sehingga apa yang ditakutkan dari datangnya penyakit menjadi ada pertanggungan jawabnya. Untuk itu Asuransi Sinar Mas turut berkontribusi dalam menyediakan pelayanan berupa asuransi kesehatan yang dapat melindungi dari segi materi (finansial). Bentuk bantuannya meliputi biaya kesehatan dari kecelakaan, biaya operasi, biaya obat-obatan dan biaya yang lainnya.

Pada Asuransi kesehatan Sinar Mas terdapat dua jenis asuransi yang diberikan. Pertama, Simas Sehat Corporate, yaitu bentuk asuransi kesehatan yang diberikan kepada para karyawan sekaligus keluarganya. Cakupan fasilitasnya meliputi semua bidang kesehatan untuk keluarga, misalnya untuk biaya kesehatan ketika berobat. Fasilitasnya meliputi, jaminan rawat inap, jaminan rawat jalan, melahirkan, rawat gigi dan juga terdapat janiman untuk kacamata. Semua ini diberikan demi kepuasan dan kenyamanan para nasabah Asuransi kesehatan Sinar Mas. Kedua, bentuk asuransi kesehatan individual atau perorangan. Cakupan fasilitasnya hampir sama dengan yang pertama, tetapi yang berbeda dengan yang pertama untuk asuransi ini hanya diperuntukan bagi satu orang saja atau perindividu.

Asuransi Kesehatan Sinar Mas merupakan solusi bagi setiap individu yang akan berasuransi untuk kesehatannya. Sedangkan bagi mereka yang merupakan karyawan perusahaan, dengan adanya asuransi ini dapat membantu perusahaan dalam pengelolaan asuransi kesehatan yang profesional bagi karyawannya, karena pengalaman yang lebih 20 tahun dalam mengelola asuransi. Disamping itu juga banyaknya keunggulan yang ditawarkan bagi karyawan dapat menjadikan suatu asuransi kesehatan yang layak untuk dimiliki setiap karyawan. Diantara keunggulan-keunggulannya yaitu:

  1. Jaminan yang berlaku di seluruh dunia
  2. Jaringan Rs provider yang cakupannya luas
  3. Proses Utilization review yang handal dan dibidangi oleh ahlinya
  4. Desain produk yang tailor made
  5. Proses Administrasi Internal yang cepat dan profesional, meliputi:
    • Kecepatan pembayaran klaim, maksimum 7 hari kerja untuk rawat jalan dan 14 hari kerja untuk rawat inap.
    • Pembayaran klaim secara payroll ke karyawan.
    • Laporan klaim ke HRD secara periodik tentang penggunaan jaminan dan manfaat asuransi kesehatan .
    • Konsep Paperless dalam pengiriman laporan akseptasi pembayaran klaim melalui email ke HRD.