Perkembangan teknologi yang semakin maju ditambah banyaknya pula pengguna internet dan kemudahan aksesnya, berdampak pada banyak terciptanya peluang usaha-usaha baru. Peluang usaha di bidang teknologi atau dalam dunia maya ini, sering juga disebut dengan bisnis online. Peluang bisnis online yang meningkat dibarengi juga dengan perkembangan bisnis di Indonesia sebagai negara berkembang yang semakin maju.

Dengan berbisnis online tentunya banyak sekali keuntungan yang akan didapatkan, promo yang semakin luas, dan jangkauan dari konsumen yang banyak merupakan beberapa diantara dari keuntungan yang didapatkan dari berbisnis online. Hal ini tentu berbeda dengan melakukan bisnis secara offline yang terbatas pada tempat dan konsumennya. Dalam segi permodalan yang dibutuhkan berbisnis secara online juga lebih murah karena biaya promosi yang dilakukan tergolong murah dan juga praktis. Sehingga bagi anda yang ingin mencoba dalam peluang bisnis online dapat dengan mudah untuk memulainya.

Untuk anda yang ingin memulai bisnis online berikut ini peluang bisnis online dengan modal yang kecil:

  1. Membuka jasa menulis atau konten website. Jika anda ahli dan memiliki kemampuan dalam membuat menulis artikel, gambar, atau video. Maka anda dapat memanfaatkan keahlian tersebut dalam bisnis jasa menulis ini. Hal ini karena banyak pula mereka yang meiliki website atau situs tertentu tidak memiliki waktu atau skill yang baik dalam menmbuat atau mengisi konten untuk website mereka sendiri. Selain itu keahlian dalam membuat logo juga dapat anda manfaatkan dalam memulai bisnis ini. Karena logo juga banyak dicari sebagai identitas suatu bisnis yang akan dipasarkan.
  2. Menjadi reseller (menjual produk orang lain). Reseller merupakan salah satu dari peluang bisnis online yang dapat anda coba. Dengan menjadi reseller andapun tidak perlu repot soal pengadaan barang yang dijual dan juga proses pengirimannya. Disini anda hanya perlu menawarkan produk orang lain yang memiliki kerja sama dengan anda dalam penjualannya. Andapun tetap dapat mengirimkan barang orang lain tersebut kepada pembeli dengan kemasan dan nama toko online anda sendiri. Sehingga anda tidak akan kehilangan pelanggan anda sendiri.
  3. Makelar online. Tentunya anda pernah mendengar istilah makelar dalam bisnis yang sering terjadi di sekitar anda. Namun untuk makelar ini dalam bisnis onlinepun dapat dilakukan, bahkan banyak juga dilakukan oleh para pebisnis online. Tugas dalam makelar online hampir sama dengan makelar yang sudah umum. Dalam makelar online anda bertugas dalam mempertemukan antara penjual sebuah produk atau jasa kepada calon pembeli. Modal utama untuk menjadi makelar online ini yaitu anda harus memiliki jaringan atau kenalan yang banyak dan luas. Perhatikan juga saat anda akan mengambil keuntungan dari penentuan harga jangan terlalu mahal atau juga terlalu murah. Hal ini karena akan berhubungan dengan rasa percaya dari pelanggan anda.
  4. Membuka jasa konsultasi secara online. Untuk memulai bisnis ini tentunya anda harus seorang ahli dibidang konsultasi yang akan anda geluti, seperti konsultasi keuangan, kesehatan, dan yang lainnya.