Bepergian atau wisata merupakan salah satu motivasi orang-orang untuk melepaskan rasa penatnya, bahkan bepergian mampu memuaskan dahaga ingin tahu mengenai tempat yang asing dengan kehidupan kita sehari-hari. Berpergian, bisa di lakukan di tempat yang jauh maupun dekat.

Jika ingin berwisata ke tempat yang jauh, kita harus menyediakan setidaknya budget khusus untuk akomodasi maupun belanja. Dewasa ini, mulai tren cara bepergian dengan keadaan seadanya atau dengan biaya minimal. Orang yang melakukan hal semacam ini biasanya di sebut backpacker.

Secara Bahasa, backpacker bisa diartikan orang yang berwisata atau bepergian tanpa membawa tas besar atau barang banyak. Biasanya, bawaan yang ada di tas backpacker di buat seminimal mungkin, pun dengan pembiayaan akomodasi menuju tempat tujuan. Bali, merupakan salah satu destinasi utama para wisatawan, termasuk backpacker. Siapa yang tak kenal Pulau Dewata? Pulau ini menyediakan berbagai macam bentuk wisata yang mampu membuat tiap pengunjungnya betah menetap disana.

Bagi backpacker, penginapan murah di bali merupakan alternatif untuk tetap enjoy menjalani bepergiannya. Untuk memudahkan backpacker, kami akan sertakan tips bagi anda untuk bepergian ke Bali dengan cara backpacker.

  1. Ketika mengunjungi Pulau Dewata, jangan sampai anda datang pada saat liburan tiba. Pada saat liburan, seperti kebanyakan tempat wisata, Pulau Dewata akan di padati pengunjung. Sehingga, anda kurang bisa menikmati keindahan Pulau Dewata. Harga akomodasi sehari-hari pun akan naik semua seperti transport, penginapan, makanan, dll.
  2. Penginapan di Bali banyak juga yang murah, meskipun sekelas destinasi wisata internasional. Jika anda akan menginap, di usahakan untuk memilih sendiri penginapannya. Jangan lupa cek yang jelas harga dan kondisi kamarnya.
  3. Untuk transport, di Bali tidak hanya mobil yang ditawarkan, tapi sewa motor juga. Sewa motor dapat menghemat pengeluaran anda.
  4. Di Bali banyak sekali tempat makan buat wisatawan, baik itu yang murah maupun mahal. Warung makan biasanya menyediakan makan murah dan cocok untuk backpacker.

Dari 4 tips diatas, bepergian ala backpacker ke Bali akan terasa hemat. Anda bisa menghabiskan banyak waktu disana, karena banyak penginapan murah di Bali untuk istarahat anda sehari-hari.