Pernikahan merupakan acara sakral dan mempunyai nilai historis dalam diri manusia. Setiap orang berharap pernikahannya sekali seumur hidupnya, dengan prosesi layaknya raja dan ratu dalam sehari. Berbagai cara dilakukan calon pengantin yaitu dengan melakukan perawatan tubuh dari ujung rambut hingga ujung kaki. Semuanya dilakukan agar tampil menarik dan menawandi hari bahagianya.

Selama tiga hari hingga satu minggu  calon pengantin telah melakukan rangkaian perawatan tubuh. Perawatan ini biasanya ditawarkan di salon kecantikan, yang dikemas dala satu paket perawatan pengantin atau program kecantikan pra nikah.

perawatan kecantikanBerikut beberapa kegiatan rangkaian perawatan tubuh atau kecantikan pra nikah  untuk calon pengantin. Pertama, perawatan tubuh, lulur dan masker. Kegiatan ini terlebih dahulu dilakukan massage untuk melancarkan aliran darah yang dilanjutkan dengan penguapan untuk mengeluarkan kotoran dan racun dari dalam tubuh agar tubuh menjadi segar dan bersih. Untuk lulur dan masker tubuh menggunakan bahan dari rempah-rempah alami maupun kosmetika modern yang berguna untuk mengencangkan kulit.

Kedua, perawatan rambut, creambath dan masker rambut. Creambath rambut berguna untuk menjaga kesehatan rambut agar senantiasa berkilau, hitam dan tidak rontok. Sedangkan masker rambut berguna untuk memperkuat akar rambut dan merangsang pertumbuhan rambut.

Ketiga, perawatan bagian sensitif perempuan. Keempat, perawatan wajah, facial dan masker. Kelima, manicure dan pedicure.Kegiatan ini berguna untuk merawat kaki dan tangan dengan menggunakan masker agar kaki dan tangan menjadi halus dan kencang. Keenam, jamu pengantin, jamu ini berguna untuk menjaga kebugaran tubuh dan kehalusan kulit agar pada saat pernikahan pengantin nampak cantik dan bugar.

Setelah menyelesaikan rangkaian perawatan tubuh, hal yang terpenting sebelum nikah adalah general chek up. General chek up ini dilakukan untuk membantu mengetahui kesehatan seseorang baik pria maupun wanita berkaitan dengan reproduksinya.

Apakah mandul atau tidak. Selain itu untuk mengetahui riwayat kesehatan dari calon pengantin. Sehingga pada saatnya nanti pada waktu pernikahan kesehatan dan kecantikan pengantin dapat terjaga. Jadi, bagi anda – anda yang akan menikah alngkah baiknya mengikuti programKecantikan Pra Nikah dan general chek up.