Infused water merupakan cara baru dalam menikmati air putih dengan campuran buah-buahan untuk menambah rasa dan aroma. Seperti kita ketahui bahwa air memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan setiap orang disemua kalangan termasuk anak-anak, infused water ini dapat menjadi solusi bagi anda yang tidak terlalu menyukai air putih atau hanya sedikit dalam minum air putih.

Menurut ahli medis, anak-anak juga dapat meminum air putih dengan campuran buah ini, anda dapat mengajak si kecil untuk membuatnya agar Ia memilih sendiri buah mana yang akan dicampurkan. Buah-buahan yang dapat dibuat infused water diantaranya strawberry, kiwi, mentimun, limau, lemon, jeruk dan lainnya.

manfaat infused water

Seperti yang anda ketahui campuran air putih dan buah ini begitu banyak kandungan nutrisi dan vitaminnya, sehingga manfaat infused water juga sangat besar akan anda rasakan untuk kesehatan tubuh.

Bunda untuk membuat infused water ini juga sangat mudah untuk dilakukan oleh anak-anak anda agar terasa lebih menyenangkan dan Ia mau meminumnya, anda dapat mulai dengan memilih buah dengan kategori acid favorit anak seperti jeruk, apel, strawberry, kiwi dan lainnya.

Kemudian cuci bersih buah tersebut dengan air bersih dan bisa juga dengan air dingin yang matang, kemudian potong buah menjadi 2 hingga 4 bagian dan buang bijinya. Tuangkan air putih matang ke dalam gelas besar atau teko sekitar 500 ml, hindari untuk menambahkan gula atau pemanis lainnya, karena rasa manis dari buah-buahan juga akan anda dapatkan.

Agar lebih segar untuk dinikmati oleh anda dan si kecil, anda dapat terlebih dulu menyimpannya di lemari pendingin atau kulkas. Setelah siap dan dingin, anda dapat meminumnya bersama anak anda, sehingga manfaat infused water yang sangat besar juga akan dirasakan oleh anak anda.

Manfaat infused water sendiri adalah dapat mencegah dehidrasi baik untuk orang dewasa ataupun anak-anak, menurut ahli kesehatan bahwa dehidrasi adalah gangguan kesehatan karena kurangnya cairan di dalam tubuh. Akibat yang ditimbulkan dari dehidrasi adalah pusing, lemas, mudah lelah, kulit kering, dan juga dapat membahayakan jiwa.

Infused water dapat menjadi cara pintar sekaligus sehat dalam memberikan asupan cairan di dalam tubuh kita, selain itu inovasi berbeda dengan campuran buah ini juga dapat menghilangkan kebosanan pada si kecil saat meminum air putih.