Setiap manusia tidak terlepas dari kebutuhan, baik itu kebutuhan secara lahiriah, batiniah maupun jasmaniah, salah satu yang memotivasi manusia untuk menjalankan segala aktivitasnya adalah terkait oleh kebutuhan sandang, pangan dan papan, ke 3 kebutuhan tersebut erat kaitannya dengan aktivitas manusia.

menjaga badan tetap vitNah untuk mendapatkan semua kebutuhan tersebut tentu selalu ada rutinitas serta aktivitas yang dilakukannya, misalnya bekerja, serta apapun yang memacu diri untuk mendapatkan segala hasil dari apa yang dikerjakannya.

Oleh karena itu dalam menjalani tugas dan aktivitasnya, tentu manusia harus menjaga kondisi fisiknya setiap hari agar kondisi badan tetap vit dengan menjaga kesehatan supaya badan terasa bugar, segara serta sehat. Berikut tipsnya untuk menjaga badan supaya selalu vit.

1.  Berolah-raga

Disela-sela kesibukan anda, ternyata tubuh perlu gerak termasuk olah-raga untuk mengeluarkan keringat serta memperlancar aliran fungsi darah, melakukan gerak kaki, tangan serta anggota badan lainnya untuk supaya tetap terasa sehat. Ciri-ciri tubuh yang kurang vit adalah bisa dirasakan ketika anda bekerja maupun aktivitas lainnya akan terasa lemah, letih dan lesu, sehingga daya tahan tubuh semakin melemah walaupun sudah meminum suplemen atau makan makanan yang bergizi, nah hal tersebut tentu harus diimbangi oleh olah-raga yang rutin minimal 1x dalam seminggu.

2.  Tidur secara teratur

Jika tubuh kita kurang tidur, misalnya anda sudah begadang semalaman, maka efek yang ditimbulkan ketika siangnya adalah badan yang terasa lemah, letih dan lesu, akibat kebutuhan mata untuk tidur yang tidak terpenuhi, tidur merupakan istirhat yang cukup signifikan untuk tubuh, bisa anda bayangkan, ketika manusia tidur, maka semua anggota badan akan beristirahat, mulai tangan, kaki serta tubuh. Jadi jelas sekali menjaga agar badan tetap vit maka pola tidur yang teratur adalah solusinya, anda bisa tidur malam minimal 7 jam setiap harinya.

3.  Perbanyak minum air putih

Air mineral atau airu putih merupakan kandungan H2o yang berfungsi untuk melindungi dan memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh, sehingg doctor pun menyarankan untuk menjaga tubuh tetap sehat dan vit maka meminum sedikitnya 8 gelas air perhari sangat bermanfaat, terlebih jika anda bisa menghabiskan 3 liter air atau setara dengan 13 gelas perharinya, maka kondisi badan akan tetap vit.

Itulah 3 tips menjaga kesehatan badan yang sangat mudah dilakukan semua orang, dan jika semua sudah dilakukan, anda akan merasakan bahwa sehat itu tak harus mahal.