Sakit kepala sebelah atau yang populernya bernama “Migrain” merupakan penyakit yang bisa saja datang secara tiba-tiba kepada laki-laki maupun perempuan, ketika sedang beraktivitas, tiba-tiba terserang sakit kepala sebelah merupakan hal yang paling menjengkelkan, karena migraine dapat membuat kehilangan semangat, malas, serta ingin tidur (mengantuk).

Ada banyak memicu terjadinya migraine pada manusia, misalnya, akibat kelebihan kafein. Alcohol, serta makanan atau minuman yang mengandung minyak nabati dan minyak jenuh yang berlebih, migraine yang ditimbulkan dari beberapa factor makanan tersebut masih bisa diatasi, namujn jika faktornya bukan dari makanan, seperti sakit kepala vertigo yang itu sangat berbahaya dan perlu penanganan khusus dari ahli kesehatan.

cara atasi migranOleh karena itu sebelum anda mencari penanganan dan mengatasi migraine, hal yang pertama harus anda ketahui adalah penyebabnya.

Cara mengatasi migraine ringan

1.  Jahe hangat,

Jahe merupakan tanaman yang bermanfaat untuk jenis kesehatan, sebagai obat tradisional juga sebagai pelengkap makanan yang kaya akan manfaat. Jahe berfungsi untuk mengatasi rasa sakit pada kepala, caranya ambil satu suing jahe, kemudian kupas hingga taka da kulitnya, peras air jahe atau bisa langsung di makan kalau anda kuat memakannya, namun bisa juga dibuat sebagai “teh jahe”, caranya campurkan cairan jahe tersebut ke dalam air putih kemudian tambahkan sedikit teh dan minum sampai habis.

2.  Terapi ringan

Migraine berakibat dari fungsi serta aliran darah ke kepala yang tidak normal, sehingga tak heran jika sedang mengalami migraine kepala menjadi sakit serta terasa kebal, oleh karena itu, sebagai langkah dalam mengatasinya sebelum anda konsultasi ke dokter, memijat dengan secara pelan pada bagian belakang telinga sampai pada taun telinga dipercaya mampu menyembuhkan migraine, selain itu, memijat pundak secara perlahan menggunakan air dingin juga mempu melancarkan peredaran darah ke kepala, guna menyembuhkan sakit migran pada kepala.

Itula beberapa tips mengatasi sakit kepala sebelah atau migraine, namun jika migraine mengalami berkepanjangan, ada baiknya segera konsultasikan pada ahli kesehatan.