Bagian kulit Wajah adalah bagian kulit terpenting yag harus diberikan perawatan tepat. Setiap orang terlahir dengan jenis kulit wajah yang berbeda-beda. Ada yang memiliki jenis kulit kering, normal, berminyk atau kombinasi. Perawatan dan kebiasaan yang kita lakukan sehari-hari haruslah diperhatikan agar sesuai dengan penanganan yang tepat untuk jenis kulit yang kita miliki, tak terkecuali kulit berminyak.

Mengurangi Minyak pada WajahSeringkali masalah minyak berlebih menggangu tata rias dan penampilan kita, dan hal itu cukup meresahkan. Jika anda pemilik kulit berminyak tentu saja anda perlu memperhatikan tips-tips sederhana berikut ini, mungkin bisa membantu ada menangani minyak berlebih pada kulit anda

1.Rajin Mencuci Wajah

Pemilik kulit berminyak harus mencuci wajah lebih rajin dibanding pemilik jenis kulit lainnya. Pada kulit berminyak mencuci wajah harus dilakukan lebih dari 2 kali. Bahkan sebisa mungkin setelah 3-4 jam aktivitas anda di luar ruangan. Mencuci wajah akan mengurangi kadar minyak pada wajah anda. Selain itu, hal tersebut dapat mengangkat kotoran yang menempel pada wajah anda ketika beraktivitas diluar ruangan.

2. Menggunakan Pelembab jenis Lotion

Menggunakan pelembab pada wajah anda penting dilakukan untuk memberikan nutrisi pada wajah anda. Akan tetapi, untuk kulit berminyak jenis pelembab yang paling cocok adalah pelembab jenis lotion. Pelembab jenis ini mampu menyerap dengan cepat dan memiliki kadar air yang tinggi sehingga mampu mengikat minyak dalam kulit anda.

3. Minum Green Tea asli secara Rutin

Kandungan antioksidan yang tinggi dalam green tea dipercaya dapat mengurangi kadar produksi minyak dari tubuh yang kemudian akan dikeluarkan kulit.

4. Kurangi Makan Gorengan dan Kacang-kacangan

Makanan yang anda konsumsi memberi pengaruh yang sangat banyak pada kadar minyak yang dikeluarkan oleh kulit wajah. Makanan  gorengan dan kacang-kacangan dapat menyebabkan peningkatan yang sangat tinggi pada hormon penghasil minyak pada tubuh anda. Sehingga kedua jenis makanan in patut dihindari

5. Menggunakan Masker Alami sebagai Perawatan Rutin : Green Tea, Tomat, Lemon, dan Mentimun

Memberikan perawatan wajah mingguan mau tidak mau harus anda akukan untuk mendapatkan kulit sehat. Termasuk memberikan masker untuk menutrisi dan menangani beberapa masalah dalam wajah. tidak ada masker terbaik selain masker yang di buat secara alami. Untuk kulit berminyak bahan yang bisa digunakan ialah : Green tea, Tomat, Lemon, dan mentimun.