Kecantikan wanita Indonesia menjadi ciri khas tersendiri yang mampu membuat hati dunia terpesona. Warisan kecantikan nusantara sebenarnya menjadi faktor utama yang menyebabkan kecantikan wanita indonesia terpancar lebih baik. Wanita Indonesia sebenarnya tak perlu iri dengan ciri khas kecantikan negara lain sebab, kecantikan wanita Indonesia juga banyak dikagumi masyarakat global.

Menjadi cantik sebagaimana ciri khas kecantikan Indonesia sebenarnya bukan hal yang sulit untuk dilakukan. Karena, pada daarnya nenek moyang kita banyak mewariskan rahasia kecantikan sederhana yang memanfaatkan bahan-bahan alami atau terapi-terapi sederhana yang bisa digunakan untuk memancarkan wajah cantiknya.

Kecantikan WanitaPasalnya, Indonesia mrupakan negara yang kaya akan sumber daya alam, dimana sumber daya alam tersebut bisa dimanfaatkan untuk membantu meningkatkan kecantikan dan kesehatan kulit yang menawan.

Bahan-bahan alami dapat menjadi rahasia yang digunakan untuk mempercantik diri, menyehatkan kulit dan rambut, serta mempercantik tampilan. Bahan-bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk kecantikan kulit wajah ataupun kulit tubuh diantaranya ialah Bengkoang untuk mencerahkan kulit.

Madu untuk menutrisi dan melembabkan kuit secara alami, sirih yang tak hanya bisa dimanfaatkan untuk kecantikan organ dalam tetapi juga bisa mnegatasi beberapa masalah kulit diantaranya adalah jerawat, Jeruk nipis dan jeruk lemon untuk meringankan kadar minyak pada kulit, Susu yang digunakan pada saat mandi yang dapat memutihkan/ mencerahkan kult , dan masih banyak lagi bahan alami lain yang menjadi rahasia kecantikan wanita Indonesia.

Selain bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk kosmetik dan terapi dari luar, wanita Indonesia juga memanfaatkan bahan alami tersebut untuk dikonsumsi dalam bentuk makanan atau minuman yang bisa menunjang perubahan yang signifikan dalam rangka mempercantik diri.

Seperti penggunaan kunyit menjadi minuman yang dipercaya dapat membuat kulit semakin sehat dan mempercantik warna kulit, atau juga pengolahan beras dan kencur menjadi minuman yang memliki khasiat membersihkan racun pada peredaran darah.

Melengkapi hal-hal di atas, wanita Indonesia menggunakan bahan-bahan alami itu dalam proses terapi kulit wajah dan tubuh seperti kegiatan massage, spa, dan facial. Tentu bahan-bahan alami dan kegiatan sederhana yang telah disebutkan sangat memudahkan utnuk diaplikasikan sebagai cara mempercantik diri la wanita Indonesia