Meskipun saat ini belum memasuki bulan – bulan di mana dimulainya pendaftaran mahasiswa baru dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, namun penentuan dari hasil yang akan kita dapat nantinya, haruslah dipersiapkan dari jauh – jauh hari.

Memikirkan dalam menentukan waktu kuliah, pemilihan universitas, jurusan dan persiapan untuk mengikuti tes memang haruslah dipersiapkan dari jauh – jauh sebelum tibanya musim pendaftaran mahasiswa baru. hal tersebut bertujuan agar pada saatnya nanti anda tidak terburu – buru dengan waktu yang mepet untuk mengambil keputusan, karena tidak mudah untuk masuk ke college in Indonesia tanpa persiapan yang matang.

college in IndonesiaJika pada akhirnya anda tidak dapat masuk pada suatu universitas negeri yang diinginkan, maka dengan waktu yang telah dipersiapkan dari jauh sebelumnya, anda telah memikirkan dan mendapatkan solusi alternatif tempat kuliah lainnya.

Universitas Indonesia ( UI ) merupakan college in Indonesia yang menjadi favorit dan memiliki banyak peminat untuk turut menjadi bagian dari mahasiswa di kampus tersebut, namun tak jarang dari mereka yang merasa kecewa karena tidak dapat masuk dan bergabung, dengan salah satu faktor penyebabnya adalah tidak lulus pada saat melakukan tes masuk. untuk itu agar peluang anda untuk masuk ke perguruan tinggi Indonesia ini dapat terealisasi.

Maka sebaiknya perhatikan kesalahan berikut ini yang harus anda hindari agar cita – cita anda untuk masuk UI dapat terpenuhi.

  • Kesalahan dalam teknik belajar, biasanya anda tidak memanfaatkan waktu dari jauh – jauh hari sebelum dimulainya tes masuk universitas, anda cenderung lebih mengandalkan faktor keberuntungan tanpa melakukan persiapan apapun atau melakukan persiapan dengan waktu yang sangat mepet. Solusi untuk kesalahan ini adalah kumpulkan bahan sebanyak – banyaknya untuk melakukan teknik belajar dengan tepat dari jauh – jauh hari, bahkan dari anda masih duduk dikelas dua SMA.
  • Tidak memanfaatkan peluang dan kesempatan lain, yang mana anda hanya mengandalkan satu jalur tes saja. Solusi untuk kesalahan ini adalah jangan pernah mempertaruhkan segalanya hanya pada satu kesempatan saja, melainkan cari jalan untuk mendapatkan kesempatan lainnya dengan mengikuti banyak tes yang telah diprogramkan oleh perguruan tinggi negeri Indonesia.
  • Terlalu plinplan atau kelamaan mikir dalam hal menentukan jurusan dan tempat kuliah, sehingga solusi cepat sangat diperlukan yang mana anda harus lebih konsisten untuk menetapkan pilihan ke satu dan alternatif kedua dengan jurusan yang dapat anda kuasai.