Kulit wajah berminyak pastinya akan menjadi masalah bagi anda, karena wajah yang berminyak rentan akan jerawat. Untuk melakukan perawatan pastinya akan mengeluarkan uang yang banyak, akan tetapi anda jangan khawatir karena mengatasi kulit yang berminyak, anda tidaklah harus melakukan perawatan kesalon yang mahal-mahal.

Anda cukup menggunakan bahan-bahan yang alami yang berada disekitar kita dan sering kita jumpai. Penyebab dari wajah yang berminyak adalah karena hormon yang tidak seimbang, akibatnya produksi minyak dalam wajah berlebih. Itu dikarenakan konsumsi makanan yang berlemak, salah dalam memilih kosmetik, pola hidup yang tidak sehat dan juga karena faktor genetik atau keturunan.

hilanhkan wajah berminyak dengan buah-buahanPada dasarnya dalam merawat kulit wajah secara alami memang rada ribet akan tetapi anda tidaklah perlu khawatir efek sampingnya, karena dalam penggunaan bahan alami lebih aman dibandingkan dengan bahan sintetis seperti bahan kimia yang notabene selalu ada efek sampingnya. Untuk perawatan kulit wajah dengan cara alami dapat anda lakukan dirumah kapanpun.

Dengan menggunakan bahan-bahan alami dinataranya:

  • Bengkoang

Ambillah bengkoang yang telah dibersihkan secukupnya kemudan blender, setelah itu gunakanlah yang sudah di blender tersebut sebagai masker wajah.

  • Tomat

Tomat juga dapat anda gunakan sebagai salah satu masker wajah, caranya adalah: Siapkan 1 tomat kemudain anda bagi menjadi 4 bagian, lalu anda gosok-gosok pada wajah secara menyeluruh, diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

  • Timun

Timun juga dapat anda jadikan masker wajah. Cara penggunaannya sama seperti tomat

  • Pisang

Pisang kaya akan vitamin A, B dan E yang bisa membantu mencegah penuaan dini. Caranya sangat mudah, lumutkan pisang kemuidan oleskan secara merata pada wajah, jadikan sebagai masker. Tunggi selama 20 menit,  lalu bilas dengan air bersih

  • Putih Telur

Caranya pecahkan cangkang telur, ambil bagian putih telurya saja kocok hingga berbusa kemudian oleskan pada wajah sebagai masker. Tungu sampai 20 menit, lalu bilas dengan air bersih

Itulah tips dan cara merawat kulit wajah yang berminyak secara alami. Anda dapat aplikasikan cara ini dirumah dengan mudah dan tidak perlu mengelurakan badget yang lebih untuk pergi ke salon dalam merawat wajah.