Panu adalah jenis penyakit kulit yang sangat menggangu bagi para penderitanya. Penyakit ini juga secara tidak langsung dapat menjadikan penderitanya dapat mengalami kurang percaya diri karena penyakit kulit yang di alaminya.

Berbicara mengenai penyakit kulit panu, biasanya ini sangatlah identik dengan orang-orang asia yang mengalaminya, karena suatu faktor cuaca yang berubah-ubah yang menjadikan masyarakat yang tinggal di asia sangat rentan sekali terkena penyakit panu ini.

kesehatan kulitPada dasarnya, penyakit panu ini di sebabkan oleh pertumbuhan jamur pada manusia yang dipicu oleh udara yang lembab, suhu udara yang panas, terkena sinar matahari, keringat yang berlebih serta secara bergantian dalam memakai handuk secara bersamaan.

Pada awalnya gejala penyakit kulit panu ini biasanya ditandai dengan munculnya bercak putih di kulit yang telah terinfeksi oleh jamur yang disebut dengan Candida Albicans. Apabila kita tidak segera diatasi maka jamur ini akan menular dengan cara tumbuh di bagian kulit tubuh lainnya.  Panu biasanya muncul di sekitar leher, wajah, pundak, dan bahu.

Cara mengatasi panu ini cukup lah mudah, dengan bahan alami yang ada di sekitar rumah kita. Yaitu dengan menggunakan bawang putih. Caranya adalah :

Penggunaan bawang putih untuk penyakit panu yaitu ambil bawang putih, potong menjadi 2 baigan lalu gosokan ke kulit yang telah timbul bercak putih sampai terasa perih dan memerah lakukan secara rutin, maka di jamin panu akan langsung hilang dengan sendirinya asalkan kita rutin melakukannya, setidaknya ketika mau tidur oleskan pada panu yang ada pada kulit.

Mengapa harus menggunakan bawang putih? Bawang putih sendiri memiliki kandungan senyawa anti bakteri yang dipercaya dapat membunuh bakteri jamur seperti Candida Albicans.

Itulah cara mengobati panu dengan cara alami menggunakan bawang putih. Cara ini sangat sederhana dan tidak lah sulit, sehingga dapat kita aplikasikan sendiri di rumah untuk penyembuhan panu pada kulit. Apabila dengan cara alami tersebut belum juga sembuh, maka di anjurkan untuk berkonsultasi segera pada ahli kesehatan lainnya seperti dokter spesialis kulit.