kecantikanBanyak orang yang tidak tahu manfaat dari bekas teh celup yang sering kita buang begitu saja setelah digunakan. Namun, jika Anda mengetahui manfaatnya, maka jangan buang bekas kantung teh celup yang ada di rumah kita karena dapat di manfaatkan sebagai bahan kecantikan yang murah meriah dan pastinya sangat bermanfaat bagi wajah.

Mungkin sebagian orang sudah menerapkan metode ini dengan menggunakan ampas teh celup ini untuk perawatan, jika yang belum mengetahuinya, simak beberapa penjelasan di bawah ini:

  1. Ampas teh celup dapat mencerahkan wajah, bagi kamu yang memiliki kulit kusam bisa menggunakan ampas teh celup ini, caranya adalah dengan mengoleskan pada bagian wajah secara merata tunggu selama 5 -10 menit, kemudian bilas dengan air hangat, sejak pertama menggunakan ampas teh celup ini bisa anda rasakan, wajah terasa bersih, cerah dan lembut. Lakukan seminggu sekali setiap sebelum tidur.
  2. Obat mata yang lelah, biasanya jika kita bergadang semalaman atau kurang tidur, mata akan terlihat lelah dan bagian bawah mata menghitam, orang menyebutnya mata panda. Meskipun tidak terlihat jelas dan samar-samar, namun cukup mengganggu penampilan seseorang. Cara menyegarkan mata yang lelah adalah menggunakan ampas teh celup, sebelum digunakan ampas teh celup tetap berada pada kantungnya, kemudian masukan ke dalam lemari pendingin dengan menggunakan wadah tertutup, setelah beberapa jam, ambil dan letakkan pada bagian mata, diamkan selama 15 menit dan lingkaran hitam bagian bawah mata akan memudar sendirinya.
  3. Dapat menyamarkan noda hitam atau bekas paparan sinar matahari, caranya dengan merobek kantung teh celup, ambil bagian teh nya, kemudian tambahkan sedikit madu, tempelkan secara merata pada bagian wajah sampai tertutupi oleh ampas teh tersebut. Setelah itu biarkan selama 15 menit, bilas dengan air hangat, lakukan seminggu 2 kali untuk hasil maksimal.

Itulah beberapa tips kecantikan manfaat dari ampas teh celup bekas untuk menjadikan kulit bersih dan cantik alami bebas dari masalah kulit.