kecantikan memang tidak dibatasi oleh usia, namun seiring dengan bertambahnya usia perubahan demi perubahan pada tampilan wajah anda pun akan tampak terlihat jika tidak dilakukan perawatan yang tepat sejak dini. Saat ini sebagian wanita cenderung mengalami masalah penuaan dini akibat dari hal yang tidak terlalu besar seperti salah dalam memilih produk perawatan.

Salah satu item produk perawatan untuk tampilan lebih cantik adalah pembersih wajah, di mana memilih pembersih wajah haruslah yang sesuai dengan jenis kulit dan usia anda. Seperti namanya facial atau pembersih, tentu memiliki fungsi untuk membersihkan wajah sebelum dan sesudah wajah dirias, tujuannya adalah untuk menghindari timbulnya masalah seperti penuaan dini ini.

Penuaan dini dapat dapat terlihat dari adanya kerutan – kerutan halus pada wajah terutama di sekitar mata, terdapat bintik hitam yang sulit dihilangkan, warna kulit tidak merata serta lebih gelap. Hal tersebut dapat dihindari jika anda memilih produk perawatan yang tepat dan menggunakannya dengan cara yang benar, oleh karenanya berikut kami berikan tips menggunakan salah satu item perawatan tampilan cantik yaitu pembersih wajah anti penuaan dini.

  1. Pilih dan gunakan pembersih wajah yang tepat, misalnya anda yang memiliki kulit berminyak dapat memilih pembersih yang memiliki kandungan untuk menghilangkan minyak. Begitupun dengan jenis kulit lainnya, usahakan untuk membersihkannya dengan facial foam sesuai jenis kulit anda.
  2. Saat anda memilih pembersih dalam bentuk terkonsentrasi yang menghasilkan banyak busa saat mencairkannya, akan lebih baik jika menggosok terlebih dulu busa pembersih wajah tersebut sebelum mengaplikasikannya pada wajah.
  3. Lakukan pemijatan ke arah atas untuk menghindari penuaan, artinya anda harus mencuci muka dengan gerakan pijatan wajah mengikuti gerak busur dari bawah ke atas ( dari dagu ke jidat ) dan dari dalam ke luar ( dari hidung ke 2 telinga ) dengan tekanan yang ringan.
  4. Hindari menggunakan air hangat, dan selalu gunakan air dingin saat membersihkan wajah agar terhindar dari penuaan dini.
  5. Perhatikan penggunaan lap untuk mengeringkan wajah setelah dibersihkan, pilihlah lap yang lembut dan bersih. Akan lebih baik jika anda menggunakan tisu untuk mengeringkan wajah tersebut.

Demikian tips seputar kecantikan wajah, khususnya membersihkan wajah agar terhindar dari penuaan dini.