Jerawat merupakan salah satu masalah yang sering dialami oleh kebanyakan orang baik wanita maupun pria, apalagi saat jerawat yang muncul merupakan jerawat  batu yang susah untuk hilang, tentu akan sangat mengganggu penampilan terutama tampilan cantik di wajah.

Berbagai cara seringkali dilakukan untuk menghilangkan jerawat, mulai dari perawatan di berbagai tempat dengan menggunakan produk tertentu hingga menggunakan cara alami.

Penanganan masalah jerawat memanglah harus di atasi dengan tepat dan cara yang benar, agar tidak mengganggu kecantikan kulit dan kesehatannya. Salah satu yang tampak terlihat jika tidak tepat dalam penanganan jerawat adalah adanya pori – pori yang membesar dan akan membuat wajah anda tampak seperti kulit jeruk bagian dalam.

Hal tersebut di atas, tentulah sangat mengganggu tampilan cantik anda dengan make up atau tanpa make up, yang akan berakibat pada menurunnya rasa percaya diri dalam menjalankan aktifitas.

Untuk menghindari hal semacam ini, kami akan memberikan tipsnya untuk anda.

  1. Membersihkan wajah dengan benar agar tidak terdapat kotoran atau debu, serta polusi dan sisa make up yang menempel pada pori – pori wajah. Penggunaan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit akan lebih membantu membuat wajah lebih bersih, selain itu mencuci muka dua kali sehari yaitu pagi hari sebelum bermake up dan malam hari sebelum tidur merupakan waktu yang tepat untuk anda lakukan.
  1. Tahukah anda penyebab pori – pori membesar bekas jerawat adalah adanya tumpukan kotoran yang menempel pada wajah, dan cara untuk menghindarinya atau mengecilkannya adalah dengan melakukan scrubing atau pengelupasan secara rutin. Anda pun dapat melakukannya secara alami yaitu dengan mencampurkan gula pasir dan yoghurt atau lemon, pijatkan pada wajah hingga pori – pori secara lembut dan lakukan 2 kali dalam seminggu.
  1. Menghilangkan dan mengecilkan pori – pori bekas jerawat juga dapat dilakukan dengan proses penguapan. Cara tersebut dapat anda lakukan sendiri dengan memasukan bahan herbal seperti ekstrak bunga mawar, lemon, minyak zaitun, daun mint, susu cair dan bahan scrub ke dalam air mendidih kemudian gunakan untuk menguapi wajah. Diamkan hingga suhu air menjadi hangat dan oleskan ramuan herbal tersebut pada wajah.

Demikian beberapa trik atau tips menghilangkan serta mengecilkan pori – pori bekas jerawat, melalui cara di atas dapat diambil kesimpulan bahwa kecantikan yang natural dan alami dapat diperoleh dengan cara – cara mudah tanpa biaya mahal.