Selain minyak kelapa, minyak zaitun dan ekstrak minyak lavender juga bisa dijadikan sebagai obat ampuh untuk menghilangkan ketombe. Kedua jenis ekstrak minyak ini menimbulkan aroma yang khas, wangi dan menyegarkan. Tidak hanya itu saja, kandungan vitamin E pada minyak tersebut sangat baik untuk kulit dan dapat melembabkan kulit secara alami tanpa bahan kimia lainnya. Kulit kepala kering, berketombe, dan ektrak vitamin E yang ampuh menghilangkan dan mencegah datangnya ketombe pada kulit kepala. Juga dapat menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala, menghilangkan rasa gatal, serta melembabkan kulit. Berikut ini ramuan khusus untuk menghilangkan ketombe secara alami dengan menggunakan kedua jenis ekstrak minyak ini yang berbeda.

1. Minyak zaitun.

  • Siapkan 1 sendok makan minyak zaitun, Anda bisa membelinya di toko kosmetik dengan berbagai ukuran sesuai kebutuhan Anda. kemudian tuangkan pada telapak tangan, dan ratakan ke seluruh bagian kulit kepala dan rambut secara menyeluruh sambil di pijit perlahan.
  • Siapkan handuk hangat, kemudian bungkus rambut Anda dengan menggunakan handuk tersebut sampai tertutup rapih dan diamkan selama 30 menit.
  • Setelah itu lanjutkan dengan keramas dan menggunakan shampo anti ketombe yang cocok untuk kulit kepala Anda.

2. Ektrak minyak lavender

  • Siapkan minyak lavender tuangkan pada telapak tangan dan ratakan pada kulit kepala dan rambut.
  • Sambil di pijat lembut agar minyak tersebut meresap kedalam kulit kepala dan diamkan selam kurang lebih 15 menit.
  • Terakhir, bilas dan keramas sampai bersih dengan menggunakan shampo anti ketombe.

Kedua jenis ramuan tersebut bisa Anda gunakan setiap seminggu sekali, Anda bisa menggunakannya sore hari atau pagi. Agar tidak bosan, Anda bisa menggunakannya secara bergantian dengan minyak zaitun ataupun dengan ekstrak minyak lavender.

Itulah kedua jenis ramuan khusus untuk menghilangkan ketombe secara alami dengan bahan-bahan yang mudah kita temukan serta dengan harga yang cukup terjangkau. Selamat mencoba!.