Selain Kita selalu memelihara tanaman di luar ruangan rumah banyak sekali orang yang menyukai untuk memelihara tanaman tersebut di dalam ruangan. Sebab tanaman telah dianggap akan mampu untuk bisa mempercantik tampilan pada ruangan.

Selain itu tanaman juga dapat memberikan kesan ruangan menjadi lebih hidup dan menjadi lebih semarak.Tidak banyak orang yang mengetahui bahwa ternyata dengan cara memelihara tanaman di dalam ruangan tersebut sangat baik sekali untuk kesehatan.

Ketika kita bernafas, kita tentunya akan menghirup oksigen dan juga akan mengeluarkan karbondioksida. Tanaman dapat menyerap karbon dioksida tersebut dan juga bisa melepaskan oksigen ketika fotosintesis sehingga dengan cara menambahkan tanaman, maka cadangan oksigen yang ada di dalam rumah tersebut akan meningkat sangat baik sekali.

Selain mempunyai manfaat untuk pernapasan, beberapa penelitian juga telah menunjukkan bahwa tanaman dapat mampu untuk bisa menyerap racun yang berada di dalam rumah yang hadir di dalam rokok, karpet ataupun yang lainnya. Tanaman akan sangat mampu sekali untuk bisa menghapus racun ini sampai 87% di dalam waktu 24 jam.

Sebuah penelitian yang telah dilakukan oleh salah satu universitas yang ada di Norwegia ternyata menemukan bahwa tanaman hias bisa membantu untuk meringankan gejala alergi. Tanaman dapat meningkatkan kadar kelembaban dan juga bisa mengurangi debu yang ada di dalam rumah kita. Studi ini telah menunjukkan bagaimana tanaman yang berada di dalam ruangan tersebut mengurangi batuk sakit tenggorokan dan juga penyakit pernapasan yang lainnya serta gejala asma terkait sampai lebih dari 30%.

Penelitian menunjukkan bahwa memelihara tanaman di dalam rumah sakit bisa mempercepat tingkat pemulihan pasien yang dapat memulihkan diri setelah melakukan operasi. Pasien yang kamarnya terdapat banyak sekali tanaman menunjukkan bahwa sedikit konsumsi obat penghilang rasa sakit, mempunyai tekanan darah yang sangat rendah dan juga muda untuk bisa mengatasi stres.

Keberadaan tanaman yang berada di dalam ruangan akan sangat mampu sekali untuk bisa meningkatkan kemampuan konsentrasi, mengingat dan juga meredakan stress. Sebuah penelitian juga sudah menunjukkan bahwa tingkat konsentrasi pada siswa dapat meningkat sampai 70% ketika ada tanaman berada di dalam kelas.