Scaffolding adalah suatu alat yang digunakan dalam menunjang pembangunan dengan kontruksi yang terbuat dari beton. Biasanya scaffolding ini digunakan dalam proyek – proyek pembangunan gedung – gedung yang tinggi. manfaat scaffolding salah satunya adalah untuk mempermudah para pekerja bangunan dalam melakukan pekerjaannya, meskipun harus bekerja di tempat – tempat yang tinggi namun mereka dapat dengan lancar membangun dan menyelesaikan pekerjaannya dengan adanya scaffolding.

Akan tetapi harga dari scaffolding ini tentunya tidaklah murah. oleh karena itu ada perusahaan yang khusus untuk menyediakan jasa rental scaffolding, seperti reycom misalnya.

Scaffolding ini juga banyak sekali bagian – bagiannya, yaitu di antaranya adalah :

  1. Main frame scaffolding

Bagian ini merupakan bagian utama pada scaffolding karena berfungsi untuk menopang dan juga sebagai kaki dari scaffolding. Tentunya bagian ini haruslah ada dalam pemasangan scaffolding, karena jika tidak ada maka tidak akan dapat dilakukan pemasangan scaffolding.

2.Ladder frame scaffolding

Bagian ini adalah bagian kedua setelah main frame scaffolding. Penempatan bagian ini juga setelah main frame scaffolding yaitu di bagian atasnya.  Bagian ini berfungsi sebagai alat tambahan yang berguna untuk menyambung main frame sehingga lebih tinggi.

3.Cross brace scaffolding

Bagian ini digunakan untuk menjadi penyambung dari antara 2 main frame yang posisinya menyiku atau menyilang. Gunanya juga untuk menjaga kekokohan susunan dari scaffolding tersebut.

4.Jack case scaffolding

Bagian ini berdungsi sebagai tumpuan dari pada kaki main frame, maka dari itu pemasangannya diletakan pada bagian bawah kaki, yaitu bagian terbawah dari susunan scaffolding. Sehingga biasanya pada bagian ini selalu dipasang roda yang berdungsi supaya scaffolding bisa dipindah posisikan atau digeser.

5.U head scaffolding

Sesuai dengan namanya, bagian ini ditempatkan di bagian yang teratas dari susunan scaffolding tersebut. Nama U ini memang ada bagian penyangga dari bagian ini yang berbentuk U.

6.Cat walk scaffolding

Setelah itu ada cat walk yang merupakan bagian terpenting, karena jika tidak ada catwalk maka pekerja tidak akan dapat berpijak apda scaffolding, cat walk di pasang di bagian atas dari susunan scaffolding.

Itulah beberapa bagian scaffolding yang bisa anda rental di tempat Rental Scaffolding.