Memiliki jenis kulit memang sekilas terlihat seperti tidak sedang terkena masalah apa-apa. Padahal jenis kulit yang satu ini juga punya kekurangan, salah satu efek dari jenis kulit kering adalah membuat wajah terlihat kusam, pecah-pecah mengelupas sehingga membuatnya terlihat tidak segar dan tidak sehat.

Kulit kusam dan kering juga biasanya akan lebih cepat berkerut dibandingkan jenis kulit yang lain terutama pada daerah dahi, garis senyum, dan sekitar mata. Pada kulit kering masker wajah alami dipercaya sebagai solusi terbaik.

Beberapa bahan alami bisa kamu manfaatkan untuk membuat masker gua mengatai kulit keringmu yang berlebihan, pilihan masker alami diantaranya adalah.

  1. Untuk membuat kulit senantiasa lembab Anda dapat melakukan perawatan dengan masker pisang satu atau dua kali seminggu. Bahan-bahan yang Anda butuhkan juga cukup mudah yaitu hanya buah pisang, susu masak tergantung kebutuhan, dan satu sendok makan minyak zaitun. Caranya dengan Lumatkan pisang susu hingga hancur dan tambahkan minyak zaitun. Aduk hingga merata dan oleskan pada wajah yang telah dibersihkan. Diamkan masker selama lebih kurang 20 menit lalu bilas wajah hingga bersih. Kandungan vitamin dan mineral dalam buah pisang berkhasiat untuk menyegarkan dan melembabkan wajah kamu yang kering dan terasa kusam.
  2. Membuat masker dari uah alpukat juga bisa jadi piihan menarik bagi anda yang ingin melembabkan kulit wajah yang terasa kering. Alpukat merupakan buah yang mempunyai kandungan lemak nabati sangat tinngi, hal itulah yang menyebabkannya cocok dijadikan bahan untuk membuat masker wajah alami untuk mereka yang memiliki jenis kulit wajah dan bermasalah karena kusam. Cara menggunakannya pun sangat mudah, yaitu anda bisa memilih buah alpukat mentega yang masak. Seteh itu,  kemudian anda bisa  menghaluskan dengan blender cara diblander dengan air sedikit saja, setelah mencair dan merata anda bisa langsung mengoleskan pada wajah. Masker alpukat sangat baik digunakan untuk merawat jenis kulit wajah yang kering dan terlihat kusam karena mempunyai efek melembabkan dan mencerahkan.