Olah raga, memang banyak sekali ada disekitar kita jenisnya. Berbagai macam olah raga ini tentunya memiliki manfaat masing-masing. Salah satu olah raga yang cukup terkenal dan asyik untuk dilakukan yaitu olah raga renang. Selain memang asyik dan menarik untuk dilakukan olah raga ini juga memiliki banyak kelebihan menyehatkan tubuh. Manfaat olahraga renang ini tentu saja menyehatkan tubuh kita.

Nah untuk Anda yang belum mengetahui mengenai manfaat olahraga renang tentunya bisa Anda simak di bawah ini:

  1. Untuk meningkatkan kekuatan dan masa otot

Pertama untuk manfaat berenang ini yaitu bisa meningkatkan masa otot, renang ini lebih baik jika di bandingkan dengan senam aerobik yang lainnya, dengan logika bahwa seorang perenang pastinya mendorong dirinya sendiri melalui air yaitu sekitar dua belas kali lebih padat di bandingkan dengan zat udara. Itu berarti bahwa untuk setiap tendangan dan untuk setiap pergerakan lengan bisa menjadi latihan serta daya tahan – dan itu juga diketahui kalau latihan daya tahan tubuh merupakan sebagai cara terbaik untuk dapat membangun masa dan kekuatan otot.

2. Untuk mengurangi gejala asma

Dengan Anda berenang ini maka akan menghindari penyakit asma, tak hanya asma saja dengan berenang ini ternyata juga dapat menyembuhkan berbagai masalah pernapasan seperti contohnya mendengkur, ngos-ngosan/mulut-bernapas dan sebagainya.

3. Untuk menurunkan kolesterol

Selanjutnya berenang ini juga bisa meningkatkan keseimbangan yang tepat untuk latihan aerobic yang memang sudah terbukti meningkatkan kadar HDL yaitu kadar kolesterol yang baik. Sehingga ini bisa memberikan kesehatan pada tubuh Anda.

4. Menyehatkan jantung

Berenang ternyata juga bisa mengurangi resiko penyakit jantung koroner yang biasanya terjadi pada wanita yaitu sebesar 30 sampai 40 persen.

Nah banyak sekali manfaat olahraga renang yang bisa kita dapatkan. Untuk Anda yang menginginkan oleh raga renang ini tentunya harus mempersiapkan kolam yang bersih dan aman pastinya untuk Anda. Bisa juga Anda renang di tempat pemandian atau kolam renang yang sengaja di sewakan.