bahan-cantik-alamiAwet muda merupakan sesuatu yang sangat diidam – idamkan oleh siapa pun. Setiap orang ingin memiliki penampilan yang senantiasa terlihat awet muda. Usia boleh tua, namun penampilan tetap seperti anak muda. Ya, hal tersebut menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi setiap orang.

Kondisi wajah kita yang semakin hari semakin menunjukkan karakteristik sebagai orang tua bisa kita manipulasi sehingga meskipun usia kita sudah cukup tua, namun penampilan kita masih terlihat sangat muda. Cara – cara untuk membuat awet muda penting untuk diketahui dan dilakukan dengan intensif.

Cara – cara untuk awet muda sebenarnya sangatlah mudah dan tidak mahal. Ada beberapa cara yang cukuop murah agar kita selalu nampak awet muda di usia – usia yang sudah memasuki masa tua.

Adapun cara – cara tersebut adalah sebagai berikut :

  • Perawatan kulit secara rutin. Pada perawatan kulit terutama kulit wajah pada intinya menjaga kelembabannya. Kulit yang selalu terjaga kelembabannya tidak akan mudah kusam sehingga selalu terlihat bugar dan cerah. Untuk menjaga kelembaban kulit dapat dilakukan dengaan menggunakan masker dari jenis sayuran, seperti wortel, mentimun atau yang lainnya. Menjaga kelembaban dari dalam dapat dilakukan dengan banyak mengkonsumsi  buah-buahan dan sayuran.
  • Menghindari kulit dari sentuhan sinar matahari. Sinar matahari yang berlebihan akan menyebabkan kerusakan pada kulit sehingga timbul bintik-bintik hitam, kulit kendur dan keriput. Selain itu sinar matahari yang mengandung ultra violet jika berlebihan bersentuhan dengan kulit akan menyebabkan kanker kulit. Oleh karena itu untuk melindungi wajah dari sinar matahari dapat menggunakan sunblock.
  • Istirahat yang cukup. Istirahat yang cukup dapat membantu untuk merefres kulit wajah yang kusam karena pori-pori akan akan terbuka secara sempurna ketika sedang tidur. Selain itu tidur dapat membantu memori kita semakin meningkat.
  • Menghirup udara pagi di alam yang bebas. Kulit akan terasa segar dan bugar bila bersentuhan dengan udara pagi yang sejuk, terutama di daerah pegunungan karena kandungan oksigen masih lengkap yang sangat baik untuk menyegarkan kembali kulit. Dengan berjalan kaki akan menambah kebugaran tubuh.

Demikian beberapa cara murah untuk tampil awet muda setiap saat. Dengan melakukan cara – cara tersebut, anda akan selalu terlihat awet muda meskipun usia anda sudah memasuki usia – usia tua.