Ternyata untuk tampil cantik bukan kulit wajah saja yang harus diperhatikan karena mata panda alias kantung mata bengkak sangat mengganggu penampilan.  Kantong mata yang bengkak akan memberi kesan wajah kusam dan tua. Bahkan kantung mata yang terlihat hitam akan membuat Anda lesu dan loyo. Oleh karena itu untuk mendukung kecantikan diperlukan perawatan pada kantung mata.

Kantong mata setiap orang berbeda-beda sesuai dengan jenisnya. Namun kantong mata yang dapat mengganggu penampilan untuk tampil cantik dapat diatasi sesuai dengan penyababnya. Oleh karena itu Anda perlu mengetahui berbagai jenis kantung mata beserta penyebab dan solusinya. Berikut merupakan beberapa jenis kantong mata beserta penyebab dan solusinya:

  • Kantong mata berwarna kebiruan. Jenis kantung mata ini disebabkan oleh pola hidup yang kurang disiplin, seperti sering bergadang. Pada kondisi ini mata kurang asupan oksigen karena pembuluh darah yang tidak lancar. Untuk mengatasinya yaitu dengan mengompres bagian kantung mata yang kebiruan karena hal ini bersifat sementara. Setelah proses pengompresan akan kembali normal.
  • Kantong mata merah keunguan. Untuk jenis kantong mata ini disebabkan oleh menipisnya kulit di area mata. Maka factor usialah yang menyebabkan kantong mata merah keunguan ini. Semakin bertambah usia maka semakin rentan memiliki kantong mata jenis ini. Namun meskipun demikian masih dapat diatasi. Untuk mengatasinya dengan menggunakan cream yang mengandung retinol.
  • Kantong mata coklat kehitaman. Jenis kantong mata ini rentan dimiliki oleh setiap orang terutama yang memiliki jenis kulit sawo matang. Pengaruh sinar matahari dan kelebihan pigmen kulit penyebab jenis kantong mata ini. Untuk mencegahnya cukup dengan banyak mengkonsumsi vitamin C dan makanan yang mengandung antioksidan. Untuk yang sudah terlanjur memiliki jenis kantong mata ini dapat menggunakan cream yang mengandung retinol.

Dengan mengenal jenis kantong mata tersebut, Anda dapat mengatasinya dengan solusi yang tepat. Kini Anda dapat tampil cantik tanpa khawatir lagi kecantikan Anda terganggu dengan adanya kantong mata. Cukup dengan menghindari hal-hal yang dapat menyebabkan munculnya kantong mata. Kecuali karena factor usia tidak dapat dihindari lagi. Cukup dengan menggunakan cream dapat menyamarkan atau menghilangkan kantong mata tersebut.