kecantikanFaktor usia sangat menentukan kekencangan kulit seseorang. Setiap pertambahan usia kulit akan mengalami regenerasi. Namun dengan pertambahan usia kemampuan kuit dalam meregenerasi akan berkurang sehingga akan menimbulkan keriput di sana sini. Menurunnya kemampuan kuit dalam meregenerasi  disebabkan karena kesehatan kulit wajah tidak terjaga. Hal inilah yang sangat dikhawatirkan para wanita dalam mempertahankan kecantikannya.

Kekencangan kulit merupakan modal utama untuk menjaga agar tetap awet muda dari usia sebenarnya. Oleh karena itu diperlukan usaha agar kemampuan kulit untuk meregenerasi terus terjaga. Kulit dengan semua jaringan dalam tubuh kita akan terus meregenerasi sepanjang hidup.

Jika kemampuan regenerasi ini terus menurun maka kuit terutama kulit wajah akan mengendur, timbulnya garis-garis halus di sekitar hidung, mulut dan dagu sehingga terkesan tua dari usia sebenarnya. Hanya kulit sehat yang dapat meregenerasi.

Oleh karena itu kita perlu menjaga kesehatan kulit agar dapat  meningkatkan  kemampuan kulit dalam meregenerasi. Berikut beberapa langkah menjaga kesehatan kulit agar tetap kencang dan tampak awet muda, yaitu:

  • Menggunakan masker dari bahan-bahan alami seperti kayu cendana, putih telur, alpukat, atau bahan alami lainnya. Dengan menggunakan masker secara teratur akan mengencangkan kulit wajar tanpa efek samping.
  • Melakukan pemijatan pada wajah secara teratur sebelum tidur. Dengan pemijatan ini dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah ke wajah. Pemijatan dengan gerakan melingkar ke atas dapat membantu menunda perkembangan keriput dan garis-garis halus pada wajah
  • Pijat wajah secara teratur sebelum tidur dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah ke wajah Anda. Selain itu, pijatan dalam gerakan melingkar ke atas dapat membantu menunda perkembangan keriput dan garis-garis halus pada wajah.
  • Melakukan olah raga secara teratur. Hal ini dapat membantu mengencangkan kulit karena melakukan aktivitas kecil melalui olah raga. Olah raga headstand sangat efektif untuk menghilangkan gravitasi dan mengembalikan kulit kendur serta aliran darah ke wajah juga meningkat yang dapat membantu mendorong peremajaan sel-sel kulit.
  • Banyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran segar karena hal ini dapat memasok antioksidan untuk menangkal zat-zat yang dapat berbahaya bagi peremjaan kulit. Selain itu buah-buahan dan sayuran banyak mengandung vitamin dan mineral  yang bermanfaat untuk menampilkan kulit tampak sehat, lebih muda dan cerah.

Dengan usaha-usaha tersebut, Anda dapat menjaga kekencangan kulit Anda secara efektif. Selain dapat membantu menjaga kesehatan tubuh kita usaha-usaha tersebut terbebas dari efek samping yang dapat membahayakaan kesehatan kulit. Tampil tampak muda dari usia sebenarnya bukan mimpi lagi karena semua dapat diwujudkan dengan melakukan langkah sehat di atas.