Memiliki kecerdasan yang luar biasa bagi seorang anak merupakan sesuatu yang diharapkan dan didambakan oleh setiap orang tua. Ada kebanggan tersendiri jika memiliki anak yang sehat, cerdas dan pintar.

Kebanggaan dalam hal bahwa kita telah berhasil menjalankan tugas dan fungsi kita selaku orang tua. Kecerdasan seorang anak bukanlah hasil bimsalabim, namun diperlukan usaha yang keras dari para orang tuanya dalam memberikan asupan makanan serta menanamkan pola hidup yang bisa menjadikan anak kita sebagai anak yang memiliki tingkat kecerdasan yang luar biasa.

Pemberian asupan gizi yang lengkap dan seimbang harus dilakukan sejak dini karena hal tersebut merupakan hal yang sangat utama agar anak cerdas dan pintar sejak bayi. Misalnya saja dalam hal pemberian susu, pilihlan merk susu yang tidak diragukan lagi kualitasnya.

Susu merk Dancow bisa anda jadikan pilihan tepat untuk diberikan kepada anak anda. Dancow memproduksi susu berkualitas yang mampu meningkatkan kecerdasan dan kepintaran anak anda. Jadi, kenapa harus memilih produk lain ?

Piihlah produk Dancow agar anak cerdas dan pintar dari sejak bayi.

Selain memberikan asupan gizi yang lengkap dan seimbang, ada beberapa cara lainnya agar anak cerdas dan pintar sejak bayi, yaitu sebagai berikut :

  1. Bicara Dengan Cerdas. Anda dapat mengajak bayi berbicara cerdas dengan memanggil namanya, menanyakan sesuatu, menjelaskan hal sesuai logika serta menggunakan kalimat lengkap.
  2. Ikut Bermain. Kegiatan ini akan membantu mempercepat proses belajar anak, mengembangkan potensi sosialnya, mengenali kemampuan atau bakat, minat, hingga kebutuhan emosionalnya.
  3. Bacakan Cerita. Membaca dapat menumbuhkan kecintaan anak pada buku, meningkatkan kemampuan kosakata serta membantu mengembangkan keterampilan berbahasa.
  4. Bernyanyi. Ini cara yang sangat menyenangkan untuk mengajak anak mempelajari beragam bunyi dan menambah perbendaharaan kata. Anak juga akan terdorong untuk ikut bergerak dan bergembira.

Demikianlah beberapa cara agar anak cerdas dan pintar dari sejak bayi. Lakukan hal tersebut secara rutin, telaten dan penuh dengan kesabaran dan kasih sayang. Jika anda melakukannya dengan penuh ketulusan, bisa dipastikan anak anda akan memiliki tingkat kecerdasan dan kepintaran yang luar biasa.