Persaingan berbagai bidang ilmu pengetahuan di zaman modern seperti saat ini dibutuhkan para muda-mudi yang menjadi penerusnya, karena revolusi setiap SDM akan mencetak ilmuan-ilnuan baru di bidang yang digelutinya masing-masing. Ilmu ibarat butiran pasir yang ada di muka bumi ini, yaitu banyak sekali dan berbagai disiplin ilmu pengetahuan pun bisa kita miliki dengan berbagai cara, baik itu dengan pendidikan formal maupun pendidikan informal.

Terlepas dari itu, pendidikan formal memang membutuhkan biaya yang cukup besar apalagi saat ini pendidikan cukup mahal. Sehingga hanya orang-orang tertentu saja yang bisa mengenyam pendidikan tinggi. Sebetulnya banyak yang bisa ditempuh untuk melanjutkan pendidikan, salah satunya adalah dengan mendapatkan beasiswa sebagai sumber dana pendidikan. Begitu juga dengan International University sebagai salah satu universitas internasional yang ada di Indonesia banyak menerima mahasiswa yang berkompeten untuk menjadi bagian dari kampus tersebut.pendidikan Universitas yang bertaraf internasional di Indonesia belum begitu banya, namun ada beberapa saja yang sudah go internasional. Universitas di Indonesia juga sudah banyak negara lain yang mengakui keberadaannya, serta prestasi internasional yang didapatkannya pun cukup mendapat apresiasi luar biasa dari negara lain, tak heran kalau universitas di Indonesia seperti UI mendapat posisi sebagai Universitas terbaik dunia meskipun hanya menempai urutan tertentu.

Perlu menjadi kebanggan bagi kita, bahwa universitas yang ada di Indonesia khususnya UI tidak kalah dengan universitas lain, baik dari unggulan mahasiswanya, fasilitas, kurikulumnya, tenaga pengajarnya, dan lain sebagainya. Ini menandakan bahwa Universitas Indonesia sebagai universitas bertaraf internasional sudah bagus dan memiliki predikat sebagai best university.

Jika Anda ingin melanjutkan studi keluar negeri, kenapa tidak di UI saja, karena UI juga merupakan salah satu kampus International University yang ada di Indonesia dan menjadi kebanggan untuk kita semua.