Rutinitas kerja  yang sibuk sering menjadikan orang lupa akan menjaga dan memelihara kesehatan tubuh. Banyak orang yang lebih mementingkan pekerjaannya dibandingkan memilihara dan menjaga tubuhnya agar tetap sehat dan kuat.

Pada dasarnya kita belum memahami betul, sebenarnya  jasmani yang sehat akan melahirkan produktifitas kerja yang tinggi, semangat dalam bekerja akan diperoleh ketika kita memiliki kondisi badan yang sehat dan bugar.

Bagi anda yang memiliki rutinitas kerja yang super sibuk, dan tidak memiliki banyak waktu untuk sekedar memeriksakan diri anda, berikut akan kami uraikan beberapa tips mudah menjaga dan memelihara tubuh agar tetap fit.

1. Bangun pagi

Tips pertama untuk menjaga dan memelihara tubuh agar tetap fit adalah dengan bangun pagi. Pada pagi hari kondisi udara masih baik belum tercemar polusi, maka bagi anda yang ingin memiliki kondisi tubuh yang tetap fit biasakalah selalu untuk bangun lebih pagi.  Di waktu pagi pula anda akan mendapatkan udara yang bersih dan segar maka anda akan merasakan sensasi segarnya bernafas. Udara pagi hari juga memiliki kandungan oksigen yang sangat tinggi sehingga sangat baik untuk otak.

2. Olah raga

Tips selanjutnya untuk menjaga dan memelihara tubuh agar tetap fit adalah dengan berolah raga. Dengan berolah raga secara rutin kondisi tubuh anda akan terasa sangat nyaman. Luangkan waktu sekurang-kurangnya 15 menit untuk melakukan olah raga ringan. Biasakan untuk selalu melakukan jogging minimal seminggu sekali atau seminggu dua kali. Kondisi tubuh yang kurang berolah raga akan terasa sangat lemah akibat dari tidak keluarnya keringat.

3. Mengkonsumsi makanan yang bergizi

Tips selanjutnya untuk menjaga dan memelihara tubuh agar tetap fit adalah dengan senantiasa mengkonsumsi berbagai jenis makanan yang mengandung banyak gizi. Tubuh sangat memerlukan asupan gizi dalam rangka tumbuh berkembang, maka makanlah makanan dengan kandungan gizi yang cukup. Hindari makanan yang kurang memiliki kandungan nutrisi yang dibutuhkan tubuh, karena mengkonsumsi makanan yang tidak sehat dapat memicu terganggunya fungsi organ tubuh anda.

Demikianlah tips sederhana menjaga kesehatan agar tetap fit, semoga uraian di atas dapat menjadi tambahan wawasan bagi anda.