Kecantikan memang erat kaitannya dengan make up, bahkan sebagian orang tidak bisa membayangkan hidup kita tanpa make up. Ini menjadi ritual sehari-hari kita untuk bangun lebih awal dan mengenakan topeng makeup “cantik” kita.

Bagi banyak orang bahkan akan enggan untuk pergi ke supermarket tanpa make up. Ditambah lagi media yang sering memaksa kita untuk percaya bahwa wanita tanpa make up tidak dapat terlihat agak menarik atau cantik.

Pada dasarnya wanita memang diciptakan cantik, namun terkadang kita yang mendefinisikan cantik terlalu sempit. Cantik itu tidak harus dengan make up tebal dan lipstick yang merah merona.

Kita harus tahu bahwa cantik itu berkaitan dengan perasaan. Orang lain memandang seseorang dan menilai cantik ketika ia melihat sebuah yang sangat enak dirasa dalam hati.

Tidak semua orang dengan make up bisa terlihat cantik. Karena terkadang dengan make up tebal itupun seseorang bisa terlihat menjijikkan, karena tidak enak dipandang. Maka dari itu kita harus tahu makna cantik yang sebenarnya.

Kecantikan itu berkaitan dua hal, yaitu penampilan dan perilaku. Seseorang dapat terlihat indah, anggun dan menyenangkan terkadang tanpa make up dan hanya mengenakan busana yang cocok.

Tidak jarang juga perempuan tidak memakai make up dan busana biasa namun terlihat cantik dari perilaku dan cara bicaranya. Karena seseroang bisa terlihat menarik dari banyak hal bukan hanya dari segi make up. Lebih dari itu, kamu sebagai perempuan harus lebih mengerti kepribadian diri agar bisa memilih sesuatu yang tepat.

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengenali karakter atau kepribadian. Dengan mengetahui hal itu kamu bisa memilih gaya busana, jenis make up dan lain sebagaianya yang cocok.

Selain itu sadar dengan warna kulit juga menjadi penting, karena jangan sampai hanya menggejar merk dan harga make up serta busana mahal sehingga melupakan warna kulit. Dalam hal memperlihatkan kecantikan banyak hal yang bisa dilakukan, bahkan akan lebih bagus jika mempu memunculkan aura cantik dari dalam diri.