Ketombe merupakan salah satu masalah dari rambut dan kulit kepala. ketombe yang bersarang dikepala sungguh sangat mengganggu penampilan dan selalu terasa gatal yang sukar untuk tidak menggaruknya. Ketombe yang bisa dilihat secara kasat mata yaitu berupa serpihan – serpihan putih dari lapisan kulit kepala dimana kondisi kulit kepala tersebut sedang tidak sehat.

Penyebab ketombe sangatlah beragam tergantung jenis kulit kepala dan rambut itu sendiri, seperti ketombe disebabkan karena kulit kepala kering, kurangnya asupan makanan yang mendukung kesehatn rambut serta disebabkan karena kondisi pikiran yang sedang stress. Jika ketombe sudah dirasa menjengkelkan karena rasa gatalnya yang selalu ada, sebaiknya anda atasi segera dengan 3 bahan alami dibawah ini. Pemaparan kami ini sebagai salah satu dari tips menjaga kesehatan rambut agar tetap sehat meskipun bahan alami yang digunakan.

  1. Garam
    Rasa asin pada garam bisa menetralisir berbagai masalah pada rambut dan kulit kepala, termasuk ketombe yang menjengkelkan. Anda hanya cukup menaburkan sedikit garam pada rambut hingga sampai di kulit kepala atau bisa juga dengan dilaruatkan terlebih dahulu yang nantinya larutan garam tersebut dibalurkan secara merata pada rambut sambil dipijit – pijit halus dengan tangan. Jangan lupa setelah didiamkan 10-15 menit, agar secepatnya dibilas dengan air bersih ya !
  2. Minyak kayu putih
    Minyak kayu putih yang kita kenal sebagai minyak penghangat tubuh anak, ternyata bisa juga digunakan untuk mengobati ketombe yang terasa gatal itu. Caranya hanya cukup membalurkan minyak kayu putih secara merata pada seluruh bagian rambut, diamkan kurang lebih 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hangat dan bisa juga dibantu dengan shampo anti ketombe.
  3. Cuka apel
    Cuka apel ternyata bisa mengusir ketombe lo. Sebagai tips menjaga kesehatan rambut secara alami yang bebas dari ketombe. Caranya gampang, pakai saja cuka apel untuk mengusir ketombe agar kesehatan rambut tetap terjaga dan selalu dalam kondisi yang sehat.  Jangan lupa pula setelah memakai cuka apel ini, agar dibilas bersih menggunakan air hangat sambil dikasih shampo anti ketombe sebagai alternatif kedua agar rambut semakin sehat dan kuat.