Ada berbagai macam makanan yang berbahan dasar daging sapi yang sering kita jumpai dan mungkin sudah pernah kita rasakan. Beberapa makanan seperti sop iga, sop buntut, gulai, sate, rendang hingga gepuk merupakan beberapa jenis makanan yang menggunakan bahan dasar daging sapi.

Semua makanan tersebut sudah melalui proses pengolahan yang baik dan benar sehingga mampu menghasilkan sebuah makanan dengan citarasa yang nikmat dan dengan tekstur yang lembut dan lunak. Bagi anda yang belum mengetahui cara memasak daging sapi yang baik dan benar, salah satu hal yang harus diperhatikan saat akan mengolah berbagai macam makanan yang menggunakan bahan dasar daging sapi adalah tekstur daging sapi tersebut.

cara memasak daging sapi
cara memasak daging sapi

Pastikan daging sapi yang akan kita masak atau kita olah memiliki tekstur yang lembut dan lunak sehingga makanan yang kita buat akan mampu menghasilkan citarasa yang lebih lezat. Ada berbagai macam cara memasak daging sapi sehingga tekstur daging tersebut akan menjadi jauh lebih lembut dan lebih lunak.

Salah satu di antaranya adalah dengan mengolahnya menggunakan nanas. Nanas bisa digunakan untuk merubah tekstur daging sapi yang tadinya keras dan alot menjadi jauh lebih lunak dan lebih lembut. Rendam daging sapi dengan perasan buah nanas, dalam waktu beberapa menit maka tekstur daging sapi tersebut akan berubah menjadi jauh lebih lunak.

Selain nanas bahan alami selanjutnya yang bisa digunakan untuk mengolah daging sapi agar jauh lebih lunak adalah dengan menggunakan daun pepaya. Bungkus daging sapi yang akan kita masak dengan daun pepaya. Diamkan selama beberapa menit maka daging sapi tersebut akan memiliki tekstur yang lebih lunak.

Selain menggunakan berbagai macam bahan alami, cara lain yang bisa kita lakukan untuk merubah tekstur daging sapi menjadi jauh lebih lunak adalah dengan memotongnya menjadi potongan kecil-kecil. Selain akan mampu lebih cepat matang, potongan kecil daging sapi akan lebih cepat lunak dan lembut ketika diolah.