Lag pada saat bermain game online merupakan suatu pengalaman yang sangat menjengkelkan sekali bagi setiap orang. lag sendiri bisa diakibatkan oleh berbagai macam hal yang tentunya perlu anda pahami. Tips perawatan gadget untuk mengatasi lag pada saat ketika memainkan game online itu sendiri sebenarnya mudah. Ada berbagai macam cara sederhana yang bisa anda lakukan asalkan anda tahu terlebih dahulu apa pangkal permasalahan lag yang anda alami. Berikut ini akan saya jelaskan beberapa tips bermanfaat agar bermain game online terhindar dari lag lengkap dengan pangkal penyebabnya.

1 . Mengatasi Lag Akibat Jaringan Internet

Jaringan internet merupakan salah satu penyumbang kenapa bermain game online yang biasa anda lakukan sering lag atau patah – patah. Ketidak stabilan atau bahkan jaringan yang lemah menjadi permasalahan dari hal tersebut. Jadi, sebelum bermain game online, pastikan terlebih dahulu kalau jaringan kartu seluler anda sedang dalam keadaan yang baik. Solusi lainnya, anda bisa menggunakan provider lain yang cocok di tempat anda untuk mendapatkan pengalaman bermain yang menyenangkan.

2 . Mengatasi Lag Akibat Spesifikasi Gadget

Tips perawatan gadget agar tidak lag dalam bermain game online berikutnya ialah memperhatikan spesifikasi smartphone yang anda miliki. Bagi yang memiliki smarthphone yang berkualitas baik atau di atas rata – rata, permainan apa pun tidak akan menjadi soal. Namun bagi yang memiliki smartphone tipe standar, tentulah hal tersebut menjadi permasalahan kenyamanan. Cara mengatasinya sebenarnya cukup mudah, pada pengaturan game online, anda masuk pada setting kualitas grafik dari permainan tersebut. Kemudian anda turunkan ke normal atau low sesuai spesifikasi smartphone anda sendiri.

3 . Mengatasi Lag Akibat Aplikasi yang Running

Sebelum anda memainkan game online, pastikan terlebih dahulu kalau tidak ada satu aplikasi apa pun yang sedang running di task manager anda. Bila masih ada aplikasi yang running, maka usahakan untuk menutupnya terlebih dahulu sebelum bermain game. Cara yang satu ini pun terbukti mampu menghilangkan lag atau patah – patah pada saat anda melakukan permainan game online pada smartphone yang biasa anda gunakan.