Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa buah – buahan merupakan makanan yang sangat menyehatkan. Selain itu, buah juga memiliki kandungan yang tentunya akan sangat membantu sekali untuk kesehatan tubuh, di sisi lain ada banyak sekali khasiat yang akan di dapatkan apabila mengkonsumsi buah – buahan, mengingat buah – buahan memang sangat beragam tentunya setiap buah bisa saja memiliki khasiat yang berbeda – beda untuk kesehatan.

Salah satu buah yang saat ini sedang di incar adalah buah yuzu. Mungkin sebagian orang ada yang asing, buah ini berasal dari jepang dan buah ini juga bisa termasuk kedalam buah jeruk. Di negaranya sendiri buah ini sangat di incar karena sangat enak dan juga memiliki manfaat yang sangat banyak sekali. berikut ini saya akan paparan beberapa ciri ciri buah yuzu citrus.

ciri ciri buah yuzu citrus
ciri ciri buah yuzu citrus

1 . Dari Bentuk

Buah yuzu merupakan buah yang berasal dari jepang yang sangat di incar di negaranya sendiri karena selain enak buah ini juga memiliki manfaat yang sangat bagus, selain itu untuk ciri – ciri buah yuzu citrus ini dari bentuk buah ini sekilas terlihat mirip dengan buah lemon dengan bentuk buahnya yang lonjong. Selain itu, untuk besarnya sendiri buah yuzu ini di bawah buah jeruk.

2 . Dari Aroma

Selain dari bentuk. Aroma dari buah yuzu citrus ini bisa dibilang hampir sama seperti aroma lemon, namun yang membedaannya adalah aroma yuzu lebih kuat di bandingkan dengan lemon karena hal tersebut dikarenakan kandungan dalam buah yuzu sangat kaya akan vitamin c bahkan tiga kali lipat di bandingkan dengan buah lemon. Nah dengan vitamin c yang tinggi tentunya membuat vitamin cnya semakin terasa.

3 . Dari Segi Rasa

Untuk rasanya sendiri, hampir sama seperti jeruk pada umumnya akan tetapi karena kandungan vitamin c nya sangat tinggi maka rasanya menjadi masam. Nah maka apabila di konsumsi lebih baik di olah terlebih dahulu seperti minuman yang saat ini sedang tren yaitu Yuzu tea terbuat dari buah yuzu asli yang dipadukan dengan tea.