Seperti yang kita tahu bahwa air putih memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. diantaranya mencegah dehidrasi, membuang racun dalam tubuh, meningkatkan kesehatan ginjal, dan bahkan bisa menurunkan berat badan.

Selain dengan mengkonsumsi makanan untuk diet, anda juga perlu berolahraga secara rutin untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Namun tahukah anda bagaimana caranya menurunkan berat badan secara alami dengan menggunakan air putih, berikut diantaranya:

  1. Sebelum makan

Hal pertama yang bisa anda lakukan adalah meminum satu gelas air putih sebelum makan baik itu sarapan, makan siang dan makan malam. Bisa dibilang ini merupakan cara menurunkan berat badan yang efektif.

Karena dengan cara ini perut akan merasa kenyang walaupun sedikit makanan yang masuk ke perut. Dengan begitu kalori yang diserap oleh tubuh hanya sedikit. Tidak hanya itu, minum air putih sebelum makan dapat mencegah kita dari cegukan yang mengganggu.

2. Setelah bangun tidur

Anda juga bisa minum air putih setelah bangun tidur. Karena ketika bangun tidur perut masih dalam keadaan kosong. Selain tidak adanya makanan untuk dicerna, tubuh juga kekurangan banyak cairan. Untuk itu minumlah dua gelas air putih ketika bangun tidur di pagi hari.

Sebaiknya minum air putih hangat, selain agar perut tidak kram, air putih hangat dapat meluruhkan lemak yang menempel di tubuh dan dikeluarkan bersama urine. Hal ini tentunya dapat mengurangi lemak yang menumbuk di tubuh. selain itu minum air putih di pagi hari dapat melancarkan pencernaan sehingga terhindar dari sembelit atau susah buang air besar.

Itulah beberapa tips diet alami dengan menggunakan air putih. Namun tidak hanya air putih, tubuh anda juga memerlukan asupan nutrisin yang kita peroleh dari makanan untuk diet. untuk itu pilihlah makanan yang bergizi seperti buah-buahan dan sayuran yang berkualitas. Dengan menjaga pola makan yang baik tidak hanya dapat menurunkan berat badan anda, juga dapat membuat tubuh lebih sehat dan terhindar dari berbagai serangan penyakit dan virus.