Berbicara tentang wanita, pasti setiap wanita ingin terlihat cantik, entah itu dari penampilan wajah, hati, atau juga fashion yang mereka kenakan. Untuk saat ini, banyak wanita yang memutuskan untuk berhijab, selain menjadi tampil lebih cantik, hijab juga merupakan kewajiban bagi wanita muslim.

Dalam setiap momen atau kesempatan, wanita selalu berusaha untuk menampilkan fashion yang menarik dan juga trendi. Dengan berkembangnya fashion wanita berhijab di Indonesia, semakin banyak pilihan bagi Anda untuk memilih pakaian yang akan dikenakan.

Berikut ini, ada 5 tips memilih fashion hijab yang mungkin bisa Anda aplikasikan.

  1. Pemilihan motif

Tips awal memilih Fashion wanita berhijab yang bisa Anda ikuti adalah dengan memilih warna dasar, motif dan lainnya. Untuk Anda yang ingin tampil trendi, bisa memilih pakaian dengan motif printing yang sedikit ramai.

  1. Pemilihan Model

Model sebuah baju memang menjadi prioritas utama saat ingin memiliki penampilan yang menarik. Anda bisa memilih setelan yang tidak terlalu ketat dan juga longgar, selain itu utamakan pakaian yang mampu memberi kesan seimbang pada tubuh.

  1. Pemilihan Warna

Hal lain yang perlu di perhatikan saat memilih fashion wanita adalah pemilihan warna. Hindari pemilihan warna yang terlalu mencolok. Anda bisa memilih pakaian dengan warna pastel dengan memilih warna ini, Anda akan terlihat lebih feminim dan juga modis.

Fashion Wanita
Fashion Wanita
  1. Pemilihan Bahan Pakaian

Pemilihan bahan busana dapat mempengaruhi penampilan. Jika Anda memiliki tubuh yang berisi, lebih baik menggunakan bahan busana yang agak tipis, berbeda lagi jika Anda memiliki tubuh yang kurus, Anda disarankan untuk memakai pakaian dengan bahan yang tebal untuk memberi efek lebih berisi.

  1. Pemilihan Kerudung

Untuk tips yang terakhir yakni pemilihan kerudung, saat ini banyak sekali hijab instan yang bisa mendukung setiap penampilan Anda. Jika ingin mengikuti tren masa kini, Anda bisa memilih kerudung segi empat bermotif ataupun polos, usahakan agar tetap sesuai dengan busana yang Anda kenakan.

Berbagai pilihan Style fashion wanita berhijab sekarang ini pasti membuat Anda merasa bingung untuk memilih mana yang lebih cocok Anda kenakan. Namun ada satu hal yang wajib Anda perhatikan saat memilih busana, yakni nyaman saat di kenakan. Percuma bagus jika Anda tidak nyaman saat menggunakannya, bukan?