Sebagai negara dengan mayoritas muslim di Indonesia, tentu ada banyak juga anak – anak muslimah yang mewarnai bumi pertiwi ini. Sebagai seorang anak muslimah, tentunya memakaikan pakaian yang sesuai dengan syariat Islam itu sangatlah diperlukan.

Memang tidak mudah untuk membuat anak kita mau terus memakai baju muslim karena mungkin gerak anak yang aktif membuatnya ingin buka tutup jilbab atau berlarian ke sana sini membuat kakinya tak sengaja menginjak bajunya sendiri. Tapi, sebagai orang tua pun kita tentu ingin memberika model fashion anak perempuan terkini yang bisa membuat anak makin imut, cantik, dan menggemaskan.

fashion
fashion

Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa tips memilih model fashion anak perempuan muslimah yang bisa anda coba diantaranya:

  1. Anak – anak selalu identik dengan gerak yang aktif. Jika anak senang melakukan banyak aktifitas, anda bisa memilih baju muslim berupa tunik atau atasan dengan celana panjang, sehingga anak bisa bergerak ke sana kemari. Jika ingin memakaikan gamis atau rok panjang, maka pastikan untuk memilih gamis atau rok yang tidak terlalu panjang agar anak tidak mudah menginjak bajunya sendiri
  2. Pilih bahan baju yang adem dan menyerap keringat supaya anak tidak kepanasan.
  3. Sebaiknya tidak memilih baju muslim dengan detal yang terlalu banyak, karena nanti bisa membuat kesan lucu anak menjadi berkurang dan bahkan terkesan berlebihan.
  4. Pilih baju muslim yang berwarna cerah, sesuai dengan karakter anak. Anda juga bisa memilih gamis atau baju muslim anak dengan motif gambar karakter yang lucu dan menggemaskan, seperti trend fashion anak perempuan saat ini yaitu gamis berbahan katun catra dengan aneka warna dan karakter lucu.

Nah, itulah beberapa ide yang bisa anda pilih untuk membuat anak nyaman memakai pakaian muslim. Yang harus anda ingat adalah jangan memaksakan anak jika ia tiba – tiba ingin membuka jilbab misalnya. Sebaliknya, ajari anak pelan – pelan sambil sedikit demi sedikit memberikan pengetahuan tentang berbusana muslim yang baik dan benar.