Kuliah Jurusan Informatika – STIMIK BIDAKARA sebagai alternatif studi kuliah anda untuk mencari ilmu dan pengalaman di bidang ilmu informatika, teknologi Informasi dan informatika memberikan peluang kerja yang  akan selalu berkembang. Pada saat kamu mengakses website ini, perkembangan Teknologi Informasi terus berjalan. Tujuan STMIK Bidakara yaitu untuk mengikuti perkembangan Teknologi Informasi serta berharap anda dapat bergabung menjadi bagian dalam perkembangan Teknologi Informasi.

Era globalisasi menciptakan peluang bagi para TI contoh kecilnya yaitu semakin mewabahnya pembuatan platform dengan menggunakan tenaga dan staff khusus kuliah jurusan informatika, pembuatan platform Android membuat aplikasi IT pun semakin menjamur. Para developer pun berbondong-bondong membuat aplikasi Androidnya.

Kuliah Jurusan Informatika
                                                        Kuliah Jurusan Informatika

Tiap harinya mungkin ratusan bahkan ribuan aplikasi Android baru disubmit ke Google Play Store. Tentunya dengan berbagai kategori dan target pengguna. Pada kesempatan kali ini CodePolitan akan mencoba membahas aplikasi android apa saja yang sekiranya bisa membantu mempermudah proses development dan bisa menjadi senjata yang berguna bagi para web developer.

Dengan mengikuti prodi kuliah jurusan informatika para mahasiswa di didik bisa membuat berbagai aplikasi android contohnya AndFTP. AndFTP adalah sebuah FTP, FTPS, SCP, SFTP client. Aplikasi Android AndFTP mempunyai kemampuan selayaknya FTP. Banyak sekali yang bisa dilakukan oleh AndFTP seperti download, upload, synchronization, delete, rename, mengganti permissions (chmod), dan lainnya. Ini akan sangat membantu sekali bagi para web developer yang sedang mobile dan harus memainten server. AndFTP adalah aplikasi Android gratis, namun untuk fitur yang lebih lengkap disediakan aplikasi berbayarnya. AndFTP dikembangkan oleh LYSESOFT.

Itulah beberapa deretan aplikasi yang bisa anda pelajari jika mengikuti prodi kuliah jurusan informatika, membuat aplikasi Android yang berguna bagi anda para web developer.

Itulah beberapa hal yang bisa anda pelajari bila menempuh pendidikan TI atau teknik informatika Dengan kuliah di jurusan teknik Informatika, maka Kamu akan memahami pemrosesan informasi pada komputer. Dengan hal tersebut, maka Kamu memiliki keuntungan untuk menciptakan maupun mengembangkan perangkat lunak menjadi lebih menarik dan mudah untuk digunakan.

Memilih jurusan teknik Informatika. Selain alasan-alasan di atas mungkin Kamu juga memiliki pertimbangan lainnya. Asal alasan tersebut logis dan memacu semangat Kamu untuk ambil jurusan teknik Informatika, maka sah-sah saja jika Kamu menjadikannya salah satu pertimbangan.