Tips berbuka puasa sehat bagi anak kos penting untuk Anda ketahui, jika memang Anda menghendaki buka puasa sehat agar kuat menghadapi penuhnya aktivitas selama berpuasa. Sayangnya, anak kost memang terkenal dengan mereka yang hidup dengan kesederhanaan jadi menyediakan menu daging atau ikan setiap hari mungkin sulit untuk dilakukan.

Biasanya anak kos lebih menyukai membeli makanan jadi di luar, akan tetapi jika bosan, Anda dapat mencoba tips berbuka puasa sehat untuk anak kos:

  • Brokoli jamur

Brokoli adalah sayuran penuh manfaat yang sangat baik untuk kesehatan, utamanya sangat baik untuk organ tubuh dan otak. Cara membuatnya cukup mudah, yakni dengan memasaknya bersama jamur, mudah dan cepat.

Tips berbuka puasa sehat
Tips berbuka puasa sehat
  • Sayur capcay

Untuk menu berbuka anak kos yang hemat dan sangat mudah pembuatannya, Anda dapat mencoba membuat capcay sayur mayur. Jika memiliki uang lebih, Anda dapat menambahkan daging ayam maupun telur kedalam sayur sawi, wortel, tomat, kubis dan brokoli. Untuk bumbu cukup simple, yakni bawang merah, bawang putih, garam dan merica. Tambahkan gula pasir untuk menambahkan rasa.

  • Sop Baso Tahu Ayam

Sekali kali, Anda perlu juga mencoba membuat menu daging ayam. Untuk resep paling mudah Anda dapat mencoba membuat sop baso tahu ayam. Untuk membuat baso cukup blender daging ayam, kemudian masukkan kedalam tahu. Kuah baso dapat Anda buat dengan memasukkan tulang ayam sisa daging tadi.

  • Kroket kentang

Kroket kentang dapat menjadi opsi menu berbuka puasa anak kos yang sangat mudah. Apalagi jika Anda bosen dengan olahan kentang seperti dibuat perkedel atau di orak arik, menu kroket dapat Anda coba. Untuk isiannya Anda dapat memasukkan beragam jenis sayuran, ayam, sosis, atau pun telur. Tinggal campur, dan goreng dengan dibaluri tepung panir.

Tips berbuka puasa sehat untuk anak kos diatas dapat menjadi pilihan bagi Anda untuk menu berbuka puasa nanti. Makan bersama rekan Anda satu kos an, pasti lebih nikmat, bukan.