Mengkonsumsi buah-buahan merupakan salah satu jenis makanan yang penting dikonsumsi oleh tubuh. Hal ini sudah dibuktikan dengan banyaknya penelitian yang menyebutkan kebutuhan tubuh akan berbagai nutrisi yang ada dalam buah-buahan. Selain itu banyak buah untuk kesehatan yang bisa memberikan dampak positif untuk kesehatan tubuh.

Mengkonsumsi buah secara langsung juga dianjurkan dibandingkan dengan mengkonsumsinya dalam bentuk jus, karena dengan membuat jus bisa membuat nutrisi yang ada bisa menghilang karena proses pembuatannya.

Buah Untuk Kesehatan
Buah Untuk Kesehatan

Dari berbagai buah untuk kesehatan sendiri berikut ini lima buah yang sangat baik untuk dikonsumsi.

  1. Buah apel. Dalam buah apel terkandung berbagai nutrisi dan vitamin yang penting untuk tubuh, misalnya dengan vitamin C, flavonoid, dan kadar antioksidasi yang baik. Konsumsi buah ini juga sangat baik dalam mencegah berbagai penyakit seperti dari resiko serangan jantung, masalah usus, stroke dan kanker. Konsumsi secara rutin pada buah apel juga sangat baik bagi anda yang melakukan diet.
  2. Buah jeruk. Konsumsi buah jeruk bisa memberikan dampak kesehatan yang baik bagi tubuh. Dalam hal ini misalnya dengan rutin mengkonsumsi buah jeruk bisa mencegah dari penyakit flu, menurunkan kolesterol serta bisa melarutkan batu ginjal. Selain itu dengan konsumsi yang rutin juga bisa mengurangi akan resiko kanker usus besar.
  3. Buah kiwi. Buah berbentuk kecil ini memiliki berbagai manfaat yang banyak untuk tubuh. Hal ini karena dalam buah kiwi terkandung berbagai nutrisi penting seperti vitamin E, serat, dan juga magnesium.  Selain itu dalam buah kiwi juga terkandung vitamin C yang banyaknya bisa dua kali lipat dari buah jeruk. Untuk manfaatnya sendiri bisa membantu tubuh dalam menurunkan tekanan darah dan bermanfaat untuk mengontrol detak jantung.
  4. Buah stroberi. Pilihan mengkonsumsi buah stroberi bisa memberikan manfaat yang tinggi untuk kesehatan. Manfaat dari buah ini misalnya dengan kandungan antioksidan sehingga bisa memberikan manfaat yang banyak. Dalam hal ini misalnya melindungi tubuh dari penyebab kanker dan melancarkan berbagai penyumbatan pembuluh darah akibat radikal bebas.