Seiring perkembangan zaman, berbagai teknologi masa depan canggih diciptakan untuk mempermudah hidup kita. Tentunya ini tidak lepas dari kerja para ilmuwan dan pencipta alat yang tidak pernah berhenti berinovasi.

Melansir informasi dari Brightside, berikut ini benda-benda berteknologi canggih yang bisa membuat hidup lebih mudah.

teknologi masa depan
teknologi masa depan
  1. Kondom elektrik

Perusahaan British Condoms akhir- akhir ini merilis sebuah produk baru yang unik. Produk ini dinamakan dengan sebutan i.Con dan merupakan sebagai kondom pintar. Fungsinya juga sama seperti gelang kebugaran. Kondom ini bisa memantau aktivitas penggunanya selama berhubungan seksual seperti waktu, intensitas serta kecepatan gerakan. Kondom pintar ini juga bisa merekam catatan posisi yang paling populer serta suhu tubuh, frekuensi berhubungan dan jumlah kalori yang sudah terbakar.

  1. Lampu di toilet

Terdengar tidak begitu penting, padahal temuan inovatif ini sangat menarik. IllumiBowl ini sebenarnya adalah sebuah lampu sederhana. Namun kelebihannya adalah bisa dipasang di bawah kursi toilet serta cahayanya dapat menerangi ruang di sekitar.

  1. Koper pintar

Bagi kalian yang kerap bepergian, bisa menikmati teknologi masa depan yaitu koper buatan ForwardXu yang akan sangat membantu membawa barang bawaan. Yang membedakannya ialah koper unik ini bisa mengikuti pemiliknya. Koper pintar ini dapat terhubung dengan gelang cerdas yang dipakai pemilik tas. sehingga dapat mengikuti pemiliknya ke manapun perginya. Sayangnya, ketika koper pintar ini belum diproduksi secara massal.

  1. Robot kumbang

Perusahaan yang secara aktif untuk mendukung perlindungan, berniat mengajukan hak paten dalam membuat robot kumbang. Robot kumbang ini nantinya disiapkan untuk drone pollinator. Ke depannya robot kumbang ini berpotensi membantu untuk mengembangkan pertanian di berbagai Negara di dunia.

  1. Penutup mata yang menghilangkan dengkur saat tidur

Mendengkur sudah menjadi salah satu masalah yang sering dihadapi banyak orang. Perusahaan VVFLY dari cina, menemukan jawabannya untuk hal tersebut. Mereka menciptakan penutup mata yang bisa membuat seseorang untuk berhenti mendengkur. Getaran khusus di penutup mata tersebut bisa membantu menormalisasi pernapasan serta menghentikan dengkuran. Produk ini telah dijual secara massal.

Itulah tadi lima teknologi masa depan, yang akan memberikan manfaat kepada kita semua, sehingga pekerjaan manusia bisa lebih mudah dan ringan.