Sebagai bahan alami yang sudah banyak dirasakan manfaatnya, penggunaan madu tidak hanya terbatas sebagai bahan untuk makanan atau obat kesehatan. Pemanfaatannya juga sering digunakan sebagai perawatan untuk kecantikan kulit. Anda yang penasaran dalam menggunakan bahan alami ini bisa dilakukan dengan tips merawat kecantikan kulit yang menggunakan bahan utamanya berupa madu.

Kandungan madu yang mengandung berbagai nutrisi penting ditambah dengan bahan tambahan lainnya pastinya bisa menjadi lebih sempurna untuk membuat wajah anda lebih cantik dan terawat. Lalu sebagai pelengkap dan penyempurna madu juga bisa ditambahkan berbagai bahan alami lainnya yang bisa menjadikan kondisi kulit menjadi lebih cantik dan bersinar.

Anda yang penasaran dapat mewujudkannya dengan tips merawat kecantikan kulit yang menggunakan bahan campuran dari madu berikut.

  1. Bahan yogurt dan madu. Makanan yang berbahan susu fermentasi ini selain baik untuk kesehatan juga bisa dimanfaatkan untuk kecantikan kulit. Selain itu dari madu juga mengandung banyak manfaat membuat kulit lebih halus dan lembab. Cara menggunakannya cukup dengan mencampur kedua bahan tadi dan oleskan pada wajah sampai meresap sempurna. Terakhir anda hanya perlu membersihkannya dengan air bersih.
  2. Campuran buah pisang dan madu. Kandungan seperti vitamin dan yang lainnya pada buah pisang memberikan manfaat yang besar untuk perawatan kecantikan kulit menjadi lembab sekaligus menutrisi kulit. Untuk menggunakannya cukup dengan mencampurkan pisang yang telah dihaluskan dengan madu untuk dioleskan pada kulit wajah. Setelah itu diamkan beberapa saat lalu bersihkan dengan air bersih.
  3. Menggunakan kentang. Bahan alami selanjutnya yang bisa digunakan dengan campuran madu yaitu kentang. Dengan menggunakan kentang bisa menjadikan kulit wajah menjadi lebih putih alami dan berseri. Untuk membuatnya juga mudah cukup dengan menghaluskan kentang dengan cara memarutnya kemudian tambahkan madu secukupnya. Kedua bahan ini kemudian dioleskan pada kulit wajah dan biarkan beberapa saat sampai benar-benar meresap. Setelah itu bersihkan kembali seperti biasa dengan air bersih. Untuk yang semua tadi lakukan secara rutin agar hasilnya lebih maksimal.