Memiliki tubuh yang sehat dan ideal dapat memberikan penampilan menarik, sehingga siapapun akan sangat menyukainya. Namun ada beberapa gangguan yang bisa memberikan dampak negative dari tubuh terhadap penampilan, salah satunya adalah bau badan.

Sebenarnya tidak ada istilah bau badan terlebih yang menyengat yang asli berasal dari tubuh. Hal tersebut terjadi karena adanya bakteri yang bercampur dengan keringat, sehingga terjadilah bau badan yang menyengat dari dalam tubuh ketika berkeringat.

Nah dengan bau badan tersebut, tentunya sangat merugikan baik bagi diri sendiri ataupun orang lain, dimana orang lain tidak akan berani mendekati ketika seseorang sedang dalam keadaan berkeringat.

Sebenarnya ada banyak tips menghilangkan bau badan yang bisa dilakukan diantaranya yaitu :

Selalu menjaga kebersihan tubuh

Bakteri yang muncul di dalam tubuh berasal dari banyak hal yang dilakukan di dalam kehidupan sehari-hari. Seperti dari debu jalanan, bakteri yang terbawa angin, benda yang ditempeli bakteri, dan masih banyak lagi faktor yang menyebabkan bakteri menempel.

Anda mesti menjaga tubuh dengan cara mandi minimal dua kali sehari, menggunakan sabun mandi anti bakteri, menjaga tubuh dari kotoran, tidak menggunakan pakaian ataupun handuk bekas orang lain, dan aktivitas lainnya yang dapat menjaga kebersihan tubuh.

Hindari pola hidup tidak sehat

Bau badan tidak hanya berasal dari bakteri yang menempel di dalam tubuh saja, melainkan ada jalan lain yang menjadi penyebabnya seperti konsumsi makanan yang dapat mengundang bau tubuh tak sedap seperti bawang putih, cafein, tembakau, hormon yang ada di dalam tubuh, serta masih banyak jalan lainnya yang mungkin menjadi kebiasaan yang anda lakukan.

Dengan menghindari penyebab bau badan, maka secara otomatis tubuh anda akan semakin berkurang aroma tak sedapnya.
Selain kedua tips menghilangkan bau badan di atas, masih banyak cara lainnya yang bisa anda lakukan seperti mengkonsumsi ramuan herbal ataupun berkonsultasi kepada dokter.

Dengan usaha yang anda lakukan, maka pasti akan ada hasilnya. Dengan begitu, maka anda akan lebih percaya diri untuk lebih dekat dengan orang lain.