Gadget adalah perangkat elektronik yang dibuat dengan teknologi canggih untuk memudahkan kegiatan. Beberapa contoh dari perangkat canggih ini adalah smartphone, laptop, tablet, bahkan earphone. Sekarang ini perusahaan Sony telah merilis gadget terbaru 2018 yang sangat canggih yaitu earphone. Earphone ini diberi nama Sony WF SP900 yang dilengkapi teknologi canggih sehingga mampu untuk digunakan menyelam hingga kedalaman dua meter.

Jika sebelumnya, Sony menghadirkan earphone WH-1000XM3 nampaknya Sony berupaya untuk membuat earphone yang lebih unggul yaitu WF SP900 yang dikususkan untuk para penggemar olahraga. Earphone dapat digunakan untuk olahraga darat seperti hiking, tracking, ataupun jogging.

Tidak hanya untuk olahraga darat, earphone terbaru Sony ini juga sangat cocok digunakan untuk olahraga air seperti renang dan menyelam. Seperti yang dikatakan oleh Kazuteru Makiyama yang merupakan ketua direktur Sony, produk terbaru yang merupakan pembenahan dan peningkatan dari produk sebelumnya. Produk gadget terbaru 2018 ini ditunjang dengan IP65 dan IP68 yang mampu membuat earphone Sony WF SP900 ini tahan terhadap air dan debu.

Bahkan earphone yang dikeluarkan oleh Sony ini bisa digunakan untuk menyelam sampai kedalaman dua meter. Dalam penggunaan di dalam air, Sony telah menyiapkan paket khusus yaitu earbud. Yang paling mencengangkan lagi, earphone Sony WF SP900 ini juga bisa digunakan untuk berenang di air laut.

Untuk kebersihan, earphone Sony WF-SP900 ini isa dicuci setiap kali digunakan setelah berolahraga. Earphone ini juga dilengkapi IPX6 yang membuat earphone ini tahan terhadap debu sehingga sangat baik untuk digunakan berolahraga dan juga mempunyai daya tahan yang kuat. Earphone Sony WF-SP900 ini dilengkapi dengan memori internal 4GB yang sangat menguntungkan pengguna dimana tidak harus mengoneksikan earphone dengan smartphone untuk mendengarkan musik.

Harga earphone Sony WF-SP900 ini dibanderol dengan harga sekitar empat jutaan. Earphone merupakan salah satu gadget terbaru 2018 yang sangat canggih dengan kelebihan yang dimiliki seperti teknologi tahan debu dan tahan air yang disematkan dalan earphone ini sehingga earphone mampu digunakan untuk menyelam hingga kedalaman dua meter.