Memiliki ketombe menjadikan kita kurang percaya diri. Bagaimana tidak ketombe yang hadir dapat terlihat jelas di kepala bahkan hingga ke pundak. Dan itu sudah pasti dapat menggangu penampilan Anda. Berbagai cara mengatasi ketombe rela di jalani untuk menghilangkan ketombe dari kulit kepala Anda. Mulai dari penggunaann bahan-bahan alami hingga berbagai jenis kosmetik.

Namun tahukah Anda, meskipun Anda menggunakan berbagai cara mengatasi ketombe, ketombe tersebut akan tetap ada jika Anda melakukan beberapa hal berikut ini. Maka cara yang paling ampuh dan mudah untuk mengatasi ketombe adalah hindari beberapa hal berikut ini.

1. Menutup Rambut dalam Keadaan Basah. Hal ini terkesan sepele dan kadang sering kita abaikan. Padahal hal tersebut dapat memicu hadirnya ketombe di kulit kepala. Saat Anda mengikat rambut dalam keadaan basah maka kulit kepala dan rambut Anda akan lembab, dan hali itu dapat memicu timbulnya jamur. Jamur inilah yang dapat menghadirkan ketombe di kulit kepala.

2. Menggunakan Sisir Bergantian. Tidak banyak orang peduli pada keberadaan sisir. Tahukah Anda sisir dapat menjadi media penyebaran jamur dan juga bakteri penyebab ketombe. Jadi pastikan Anda menggunakan sisir pribadi dan tidak menggunakannya bersama orang lain.

3. Menggunakan Produk Kecanikan sembarangan. Ada banyak produk kecantikan rambut yang ditawarkan. Salah satunya adalah shampoo. Pastikan Anda menggunakan shampoo yang tepat. Salah satu shampoo yang recommended untuk digunakan adalah clear. Shampoo yang satu ini memiliki formula khusus yang diperuntukan untuk mengurangi dan mengatasi masalah ketombe. Clear juga memberikan sensasi dingin dan sejuk di kulit kepala, sehingga kulit kepala Anda menjadi lebih segar dan sehat

Itulah beberapa hal yang Anda anggap sepele, namun sebenarnya dapat memicu ketombe. Jika Anda tetap melakukan hal tersebut, ada berapa pun cara mengatasi ketombe yang Anda lakukan, ketombe pasti akan tetap betah di kepala Anda. Jadi pastikan Anda meninggalkannya dan menggunakan clear shampoo anti ketombe untuk mencegah ketombe datang.