Hasil gambar untuk Manfaat Buah-Buahan Untuk Konsumsi Anak

Buah merupakan buah salah satu yang baik dikonsumsi siapa saja, khususnya untuk anak-anak. Manfaat buah-buahan ini sangat banyak sekali buat anak-anak. Buah harus menjadi bagian dari makanan yang wajib dikonsumi oleh si Kecil setiap harinya, seperti pisang, apel, mangga dan jeruk. Salah satu nutrisi penting yang terdapat pada buah dapat berperan penting untuk tumbuh kembangnya, karena buah memiliki sedikit kalori dibanding makanan yang diproses dan siap saji.

Selain itu mengonsumsi buah-buahan secara rutin dapat membantu menghindari si kecil dari penyakit salah satunya adalah masalah pada pencernaannya karena memiliki vitamin dan kandungan yang dapat meningkatkan kekebalan dan kemampuan tubuh untuk melawan berbagai macam penyakit.

Mari kita simak apa saja buah-buahan yang harus dikonsumsi oleh si kecil:

1. Mangga

Manfaat buah-buahan pada manga ini banyak sekali, karena manga memiliki banyak enzim pencernaan yang bermanfaat membantu mencegah protein serta meningkatkan pencernaan pada anak. Dengan mengonsumsi buah manga dapat membantu menenangkan perut dan mencegah gangguan asam dan pencernaan.

2. Jeruk

Buah yang terkenal mengandung banyak vitamin C ini dapat memberikan manfaat untuk mencegah demam pada anak karena memiliki banyak serat dan flavonoid. Sehingga baik di konsumsi setiap hari.

3. Apel

Buah apel dapat membantu anak tumbuh dengan baik. Pectin pada apel merupakan serat yang memiliki kandungan yang dapat larut di air dan juga menstimulasi bakteri baik untuk hidup di usus anak dan melawan bakteri jahat yang terdapat di dalamnya.

4. Pisang

Buah pisang mengandung potasium yang akan membantu jantung anak kuat dan sehat. Selain itu karbohidrat pada pisang dapat berperan sebagai sumber energi untuk si kecil.

Anda harus memberikan konsumsi buah-buahan pada anak Anda, sehingga anak Anda akan menjadi tumbuh sehat selalu. Manfaat buah-buahan ini sangat memberikan efek yang luar biasa pada kesehatan si kecil. Selain itu, tubuh anak membutuhkan asupan vitamin yang cukup. Buah merupakan makanan yang banyak mengandung vitaminnya, sehingga mengkonsumsi buah adalah hal yang sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan anak Anda.