Tips Memilih smartphone bisa kamu lakukan dengan mudah, hanya tinggal mendatangi outlet membawa sejumlah uang untuk menebus smartphone, transaksi sudah selesai dan kamu sudah memiliki smartphone baru. Tapi nyatanya apakah kamu akan merasa puas dengan smartphone yang baru saja kamu beli? bagaimana jika uang yang kamu keluarkan ternyata bisa digunakan untuk membeli yang memiliki kemampuan yang lebih, Maka dari itu, sebelum kamu membeli smartphone agar sesuai dengan kebutuhan, maka kamu perlu memperhatikan hal-hal dasar mengenai smartphone agar tidak salah memilih, dan menyesal nantinya.

Pada umumnya smartphone digunakan untuk menunjang kebutuhan komunikasi seperti telepon dan SMS, namun dengan seiring kemajuan teknologi, smartphone memiliki berbagai fungsi atau fitur tambahan Oleh karena itu, kita membahas lebih ke sepesifikasi atau kemampuan smartphone yang kamu butuhkan. Dengan cara mengecek bagian-bagian sebagai berikut ini. Tips memilih Smartphone baru, Kemampuan Prosesor smartphone, Sebelum membeli smartphone baru, perlu diketahui dari segi kemampuan Prosesor yang tertanam di smartphone tersebut. Prosesor adalah komponen penting yang mempengaruhi kecepatan dan kemampuan kinerja berbagai fitur yang dibenamkan di smartphone.

Untuk mengeceknya, bisa dilihat di bagian kotak box atau dari internet mengenai spesifikasi smartphone yang kamu inginkan. Semakin banyak core dan tinggi kecepatannya semakin bagus. Ada beberapa tipe os seperti, Prosesor dual core 1,2 Ghz lebih rendah dibanding dengan Prosesor quad core 1,5Ghz. Selain itu prosesor yang digunakan. Untuk smartphone kelas menengah ke atas kebanyakan menggunakan Qulacomm Snapdragon dan exynos, dan menengah ke bawah menggunakan Mediatek dan Spredtrum.

Tips memilih Smartphone selanjutnya yaitu Kemampuan RAM, Setelah dirasa kemampuan prosesor sudah memenuhi kriteria kamu, lanjut mengecek kemampuan RAM, Pilih RAM yang lebih besar sesuai dengan sistem operasi yang digunakan. Misalnya memilih smartphone android, untuk saat ini RAM sebesar 1GB terbilang cukup kecil jika sistem operasi yang digunakan android versi 5 lollipop.