Konsep rumah modern dan mewah adalah rumah yang memiliki properti berkualitas tinggi, dicat dengan pilihan warna yang menarik, dan memiliki ukuran yang luas. Nah, dari sekian banyak unsur arsitektur dan material pada rumah, salah satu unsur yang turut menyumbang kemewahan adalah lantai.

Maka simak tips mencari lantai granit mewah yang tentunya cocok dengan model rumah kamu. Fungsi Ruang, Dalam memilih dan mengaplikasikan jenis keramik, ada baiknya Keramik Lantai memperhitungkan fungsi ruangnya. Hal ini menjadi sangat penting karena masing-masing ruang akan membutuhkan jenis dan tekstur keramik yang berbeda.

Apabila Keramik Lantai salah dalam memilih keramik, maka akan menjadi lucu, aneh dan tidak terkonsep. Misalnya keramik lantai untuk kamar mandi Keramik Lantai pasang di ruang tamu, maka akan terkesan lucu.

Masing-masing ruang membutuhkan jenis keramik tertentu, termasuk lantai granit mewah. Ruang tamu dan ruang keluarga membutuhkan jenis keramik yang formal, bersih dan terkesan mewah. Keramik Lantai pun bisa memasang jenis granit atau keramik anti gores pada ruang-ruang ini. Pada ruang servis seperti dapur dan kamar mandi, Keramik Lantai harus memasang keramik dengan tekstur kasar.

Mengapa demikian? Karena dapur dan kamar mandi biasanya merupakan area basah sehingga lantai keramik akan licin dan bisa menyebabkan penghuni rumah tergelincir dan jatuh. Sedangkan untuk area teras dan tangga pilihlah keramik yang bertekstur agak kasar, anti gores dan berukuran cukup besar. Keramik Lantai juga bisa memberikan sentuhan pola tertentu pada saat memasang keramik, karena bisa mempercantik ruangan.

Perhatikan Warna Lantai, Warna menjadi faktor paling penting dalam pemilihan lantai untuk rumah Keramik Lantai. Jika warna lantai yang Keramik Lantai pilih terlalu gelap padahal rumah Keramik Lantai berukuran kecil minimalis, maka hal ini dapat membuat tampilan interior rumah Keramik Lantai terkesan sesak dan tidak nyaman. Pemilihan warna keramik akan mempengaruhi sifat psikologis manusia.

Keramik warna gelap cenderung memberikan kesan misterius dan sempit, sementara warna cream atau putih lebih memberikan kesan tenang, luas dan lapang. Untuk memilih jenis lantai granit mewah kamu bisa membeli di Granito, karena keramik granit dari Granito memiliki berbagai pilihan warna, motif hingga model keramik granit yang berkualitas tinggi dan pastinya cocok dengan rumah yang kamu miliki.