Sudah bukan menjadi suatu rahasia umum lagi bahwa lantai pada suatu rumah, sejatinya bisa dijadikan sebagai salah satu elemen terpenting dari bahan bangunan yang bisa menampilkan kesan kenyamanan dalam suatu rumah.

Apalagi jika lantai tersebut menggunakan lantai granit, maka tentunya kesan mewah dan elegan akan semakin mengikat pada rumah anda.  Namun bila anda berencana mau memasang lantai granit di kamar mandi rumah anda, maka sebaiknya anda pikirkan matang-matang dulu. Pasalnya berbicara soal ruangan untuk kamar mandi, jenis keramik yang harus dipilih setidaknya bisa tahan dari sentuhan air agar tidak bisa menyebabkan tersumbatnya air di kamar mandi.

lantai granit
lantai granit

Untuk itu, sebelum memilih jenis atau model lantai granit untuk kamar mandi anda, sebaiknya Anda harus memahami dua jenis kamar mandi pada umumnya, yang bisa kami jelaskan sebagai berikut :

  • Kamar mandi basah

Jenis kamar mandi yang paling umum ditemui di Indonesia tentunya adalah kamar mandi basah. Disebut basah karena didalam kamar mandi ini kita melakukan aktivitas dengan air dengan cukup banyak. Seperti misalnya kegiatan mandi, mencuci pakaian, mencuci piring dan lain sebagainya.

Maka dari itu dalam hal memilih lantai granit untuk kamar mandi basah ini, sangat disarankan untuk anda memilih model lantai granit yang memiliki ketahanan granit yang harus benar benar kuat agar tidak menyebabkan air mengendap dan mengambang di lantai  kamar mandi anda.

  • Kamar mandi kering

Sementara untuk kamar mandi kering ada baiknya anda memilihkan model lantai granit yang bisa menampilkan kesan yang tenang, nyaman dan sejuk. Hal ini dikarenakan intensitas air yang digunakan kamar mandi kering ini frekuensi nya jauh lebih sedikit bila dibandingkan dengan kamar mandi basah. Kamar mandi kering ini biasanya ditemukan di hotel-hotel atau rumah yang dikonsep secara modern.

Nah, setelah anda mengetahui jenis kamar mandinya maka untuk memilih lantai granit nya sendiri, anda bisa memilih dari Granito. Yang mana Granito ini banyak sekali menawarkan aneka desain keramik granit yang elegan dan juga sangat nyaman ketika dipandang mata.