Bisnis kuliner menguntungkan modal kecil, apakah ada? Tentu saja ada, bisnis tersebut bisa Anda mulai bahkan dengan modal Rp 2 jutaan saja. Karena, ada banyak olahan makanan lezat yang bisa Anda olah dan berpeluang viral untuk dipasarkan. Indonesia sendiri memiliki cukup banyak jenis aneka makanan yang lezat dan jempolan.

Nah, bagi Anda yang berencana memulainya, berikut akan kami ulas beberapa ide kuliner yang bisa Anda olah sendiri dengan modal kecil.

1.      Bisnis Angkringan

Angkringan adalah salah satu bisnis kuliner yang sangat menjanjikan. Bisnis ini sangat populer sekali di daerah Yogyakarta. Angkringan adalah tempat yang menyediakan berbagai makanan khas. Di antaranya seperti sate usus, nasi kucing, tahu, tempe, telur, dan kerang. Untuk minumannya, biasanya terdapat wedang jahe yang lezat dan hangat dikonsumsi di waktu malam hari.

2.      Bisnis Gorengan

Punya niat usaha kuliner tapi modal pas-pasan? bisnis gorengan adalah solusinya. Gorengan adalah salah satu usaha yang menjanjikan. Bahkan, jika Anda tertarik memulainya, Anda bisa memasarkan gorengan dengan modal di bawah Rp 2 juta. Tentu modal tersebut belum tempat atau roda yang biasa digunakan sebagai tempat berjualan, ya.

3.      Bisnis Waralaba Makanan

Jika Anda berminat untuk bergelut dalam usaha kuliner, tapi tidak memiliki keahlian mengolah makanan, Anda bisa mencoba bisnis waralaba kuliner. Yang Anda butuhkan hanya modal usahanya saja, urusan pengolahan makanan, penyajian, dan lain-lain semua sudah ada yang mengatur. Anda cukup menunggu keuntungan saja. Saat ini ada cukup banyak jenis waralaba makanan yang bisa Anda pilih.

4.      Bisnis Waralaba Minuman

Selain makanan, ada juga jenis waralaba minuman yang juga tidak kalah disukai. Cukup dengan memilih minuman apa yang saat ini banyak disukai, lalu Anda pilih untuk dipasarkan. Waralaba minuman saat ini banyak disukai, dan banyak juga varian rasa dan jenis yang bisa Anda pilih.

Nah, itulah 4 jenis bisnis kuliner yang menjanjikan. Bagi Anda yang ingin memulainya, Anda tinggal memilih jenis usaha kuliner mana yang Anda inginkan.